Sabtu, 19 September 2020

Resep Daging Sapi Lada Hitam Sederhana

Resep Daging Sapi Lada Hitam



Ditengah hangatnya keluarga dengan menyajikan makanan yang enak, tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para mama ya. Memasak dan disukai banyak anggota keluarga memberikan rasa puas tersendiri.

Salah satu makanan yang paling disukai keluarga topwisata kuliner adalah aneka olahan daging. Daging sendiri selain menjadi salah satu makanan favorit juga memiliki berbagai macam manfaat yang baik bagi tubuh.

Daging memiliki protein yang tinggi sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh, apalagi olahan daging tersebut dicampur dengan lada hitam dan jintan, wuih pastin akan sangat enak serta menyehatkan ya moms.

Nah, kali ini topwisata akan membagikan tips membuat Daging sapi lada hitam yang ikonik banget. Daging sapi lada hitam memiliki citarasa yang manis, pedas serta bikin nagih ya moms.

Hidangan satu ini berasal dari cina, dan populer sampai ditanah air kita Indonesia ini. Hidangan satu ini sangat mudah kita buat di rumah ya moms. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidaklah susah dan alat-alat dapurnya juga sederhana.

Oke deh, tanpa berlama-lama lagi kita buat hidangan Daging Sapi Lada Hitam di rumah ya.

Bahan-bahan membuat Daging Sapi Lada Hitam :

  1. 350 gr daging sapi has dalam, iris memanjang
  2. 3 sdm minyak goreng
  3. 7 siung bawang putih, cincang halus
  4. 1 ½ sdm lada hitam yang dihancurkan
  5. 300 ml air 
  6. ½ buah paprika merah, buah bijinya, potong kotak-kotak
  7. ½ buah paprika hijau, buang bijinya, potong kotak-kotak
  8. 1 buah bawang bombay , iris setebal 1 cm

Bumbu rendaman:

  1. 2 sdm Kecap Manis
  2. 1 sdm kecap asin
  3. 3 sdm saus tiram
  4. 1 sdm minyak wijen
  5. 1 sdt garam
 

Cara Memasak Daging Sapi Lada Hitam :

  1. Untuk membuat daging sapi lada hitam tidaklah sulit, hanya mengikuti beberapa langkah dibawah ini, moms sudah seperti koki handal khas hotel bintang 5. Pertama-tama adalah siapkan mangkuk untuk mencampur beberapa bumbu seperti Bumbu rendaman ( kecap manis, kecap asin, saus tiram, minyak wijen dan garam ) kemudian campurkan daging sapi yang sudah dipotong kotak-kotak tadi. aduk-aduk dan diamkan kurang lebih 1 jam dalam kulkas.
  2. Sambil menunggu daging yang ada di dalam kulkas, kalian bisa membuat bumbu rempahnya. Siapkan wajan dan masukan beberapa bahan seperti bawang putih dan tumis sampai tercium bau harum. Ambil Daging sapi yang sudah kalian simpan didalam kulkas tadi, dan tuangkan ke dalam wajan tumisan tadi. Masukan semua beserta bumbu rendamannya. aduk-aduk sampai daging berubah warna.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit dan masak hingga daging menjadi lunak sedangkan kuahnya juga menyusut.
  4. Tambahkan lagi bawang bombay dan paprika, dan aduk-aduk lagi hingga merata dan bahan tadi matang.
  5. Terakhir tambahkan merica hitam dan aduk lagi. angkat dan sajikan Daging Sapi Lada Hitamnya ya moms. Dijamin deh, anak-anak bakal suka. 



TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments