Kamis, 15 Oktober 2020

Moms Harus Tahu! Inilah Resep Makanan MPASI untuk Bayi 7 Bulan

Resep Makanan MPASI untuk Bayi 7 Bulan

Saat si kecil sudah memasuki usia 7 bulan, saatnya memberikan makanan pendamping ASI yang menyehatkan. Supaya pertumbuhan gigi dan kecerdasan otaknya berkembang. Maka dari itu agar mereka tidak bosan dengan sajian makanannya, Anda harus memberikan menu yang bervariasi setiap hari.

Daftar Resep Makanan MPASI Bayi 7 Bulan
Berikut ini adalah daftar resep makanan MPASI yang aman dan sehat untuk bayi berusia 7 bulan, antara lain:

1 Puree Kacang Hijau

Kacang hijau itu memiliki nutrisi yang sangat tinggi. Untuk membuat resep puree kacang hijau caranya sangat mudah! Cukup rebus 2 sendok makan kacang hijau yang sudah direndam sebelumnya selama 6 jam hingga 20 menit. Kemudian, haluskan kacang hijau menggunakan blender, dan saring. Bila sudah, tambahkan susu formula atau ASI ke dalamnya. Aduk-aduk sampai tercampur rata. Nah, puree kacang hijau siap diberikan pada si kecil.

2 Puree Alpukat dan Pisang

Resep makanan yang satu ini juga baik untuk kesehatan si kecil. Anda hanya perlu menyiapkan ½ buah alpukat matang dan 1 buah pisang matang. Kemudian siapkan juga ASI atau susu formula secukupnya. Cara membuatnya, kupas kulit pisang dan alpukat dulu. Kemudian haluskan keduanya bersama dengan ASI atau susu formula menggunakan blender. Campur sampai rata, dan saring. Sekarang menu puree alpukat dan pisang siap untuk dihidangkan.

3 Bubur Beras Wortel

Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:

  1. Rendam 1 sendok makan beras selama 3 jam, lalu tiriskan.
  2. 250 ml air.
  3. 25 gr wortel yang telah dipotong kecil-kecil.
  4. Susu 100 ml.

Cara Membuat Bubur Beras Wortel:

  1. Masukkan beras dan air ke panci, aduk-aduk hingga 10 menit.
  2. Masukkan wortel ke panci juga, rebus 5 menit, lalu angkat.
  3. Haluskan semua bahan menggunakan blender dan tambahkan susu.
  4. Aduk rata, dan sekarang bubur beras wortel siap untuk disajikan.

Seperti itulah deretan resep makanan MPASI yang manis dan aman untuk bayi berusia 7 bulan. Dengan menyajikan menu makanan yang bervariasi setiap hari, tentunya ini akan membuat si kecil semakin lahap dan tidak bosan dengan makanannya. Sehingga si kecil menjadi lebih sehat.

Disqus Comments