Resep Mudah Waffle Buatan Rumah Sendiri

Memasak Waffle Rumahan


Waffle, bisakah anda bayangkan renyahnya juga lembut rasa perpaduan wafel ini. Tidak ada satu orangpun yang tidak menyukai wafel ditambah dengan ice cream. Makanan dimana banyak orang tahu yang aslinya berasal dari Belgia, Eropa yang menggoda selera. Novel ini memiliki rasa yang gurih dan legit sehingga membuat anda susah nggak jatuh cinta.

namun yang disayangkan di Indonesia wafel itu hanya dijual di cafe cafe atau restoran restoran besar saja. Dalam artian Tempat khusus.apabila anda membelinya di tempat yang khusus sudah pasti harganya akan menguras dompet anda.
Jika hanya beberapa kali saja itu tidak masalah. Namun jika setiap hari maka kita makan mengeluarkan banyak uang. Namun sekarang anda tidak perlu khawatir apabila anda memiliki cetakan waffle. Anda bisa mengkreasikan waffle di dapur anda untuk dibagikan bersama keluarga anda.

Resep Wafel Dirumah


Sebelum anda praktekkan resep ini. Yang pertama kita berlatih untuk membuat waffle sederhana. Karena pada dasarnya waffle enak dimakan bersama apapun terutama es krim.

Bahan yang harus disiapkan dan diperlukan untuk membuat waffle adalah sebagai berikut:

  1. 110 gr  terigu serba guna
  2. 26 gr Maizena
  3. 2 telur ayam, pisahkan dulu kuning dan putihnya
  4. 1/2 sendok teh Garam
  5. 1/2 sendok teh Baking Powder
  6. 1/4 sendok teh Baking Soda
  7. 250 ml susu cair
  8. 7 sendok makan minyak sayur
  9. 1 sendok makan Gula pasir
  10. 1/2 sendok teh vanili bubuk

Kemudian langkah untuk membuat waffle adalah:

  1. Panaskan cetakan untuk waffle memakai suhu 150 derajat. 
  2. Kemudian campurkan bahan kering terdiri dari terigu, maizena, baking soda, baking powder, dan garam lalu di ayak.
  3. Campur kuning telur yang tadi dipisah dengan tambahan minyak sayur dan juga susu
  4. Di tempat yang terpisah kocok putih telur hingga mengembang. Kemudian Anda kocok jika sudah anda tambahkan gula pasir sedikit-sedikit dan kocok terus hingga pulsanya berwarna putih tambahkan vanili bubuk nya.
  5. Satukan adonan bahan yang basah susu cair, kuning telur, dan adonan bahan kering yang tadi sudah diayak. Aduk menggunakan mixer sampai adonannya semuanya merata.
  6. Oleskan mentega nya di dalam loyang dan cetakan waffle yang tadi sudah dipanaskan, sudah dioles mentega waffle cukup dimasukkan ke cetakan.
  7. Masak sampai warnanya coklat dan dibagian luarnya mengeras.
  8. Kemudian angkat wafel yang sudah matang berikan topping yang anda inginkan.
  9. Waff yang anda buat di rumah sudah siap disajikan dan dimakan bersama keluarga jangan lupa apabila ini ditambah dengan es krim anda bisa menambahkannya dengan berbagai rasa es krim.

Sumber referensi:hipwee.com

Langganan Surel
Langganan