Skip to main content

Resep Masakan Gyudon, Khas Negeri Jepang

Anaya Lariencia

Cara Membuat Gyudon 


Makanan Favorit yang ada di zaman sekarang ini adalah masakan yang bernama Gyudon yang berasal dari negeri Jepang. Anda susah menolak nasi yang memakai topping sapi teriyaki juga telur. Mari kita lihat penjelasan resep di bawah ini.

Tidak kalah seru resep yang satu ini yaitu gyudon yang populer di Jepang dan sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Mari waktunya untuk kita dapat memasak sendiri di rumah. Untuk itu, mari anda lihat resep mudah dibawah ini.

Gyu memiliki arti sapi, dengan kata lain gyuniku (daging sapi) dengan dipadukan nasi dalam satu tempat. Orang Jepang nasi  adalah donburi (nasi di mangkuk). portmanteau terbuat dari dua kata yang disingkat menjadi gyudon. Akan tetapi banyak jenis yang lain juga. contohnya adalah unadon, oyakodon.
Lalu kita kembali resep awal, kita hanya membutuhkan lembaran daging sapi khusus sukiyaki yang nanti akan ditumis dengan bumbu bersama Kecap Manis dengan tambahan Kaldu Sapi.

Lalu anda Siapkan scrambled egg secara terpisah,  kemudian terakhir anda menyatukan seluruhnya dalam satu porsi. Masyarakat Jepang biasanya memakai mangkuk bundar yang lumayan dalam, anda dapat memberikan nasi di dalamnya, lalu jika sudah anda dapat menumpangkan di bagian atas yakni daging dan telur. Lengkap semua makan hari ini.

Resep Gyudon Jepang

Berikutnya adalah apa saja resep atau bahan yang akan disiapkan untuk memasaknya:
  1. 210 gram daging sapi dipakai untuk sukiyaki
  2. 2 bawang bombay
  3. 3 bawang putih
  4. 2 sendok makan saus teriyaki
  5. 2 sendok teh Kaldu Sapi
  6. 2 sendok teh Kecap Manis
  7. 1 sendok teh lada hitam
  8. 2 sendok minyak wijen
  9. 2 telur ayam, untuk scrambled egg
  10. gula sedikit
  11. garam sedikit saja jangan terlalu asin
  12. lada secukupnya
  13. minyak wijen 
  14. paprika merah bisa juga dengan cabai merah secukupnya
  15. daun bawang 

Lalu langkah untuk membuatnya adalah sebagai berikut dibawah ini:

  1. Kita Tumis bawang hingga wangi. Lalu Masukkan paprika merah bisa juga diganti cabai merah.
  2. Setelah itu masukkan daging dan campur dengan cepat. Lalu saus teriyaki dibubuhkan, tambah dengan Kecap Manis, lada, minyak wijen, juga Kaldu Sapi. Jika sudah beri gula dan garam sesuai keinginan anda.
  3. Baru anda Masak scrambled egg sampai masih ketika masih basah dan lembab. Aduk bersama daging.
  4. Susun bersama nasi di bagian bawah dan bagian atas daging serta scrambled egg. Lalu Beri taburan daun bawang. Masakan siap disajikan bersama keluarga anda



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar