Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Chicken Teriyaki dengan Sayuran Panggang, kaya rasa dan sayuran panggang yang renyah 

Resep Chicken Teriyaki dengan Sayuran Panggang, kaya rasa dan sayuran panggang yang renyah 

Chicken Teriyaki dengan Sayuran Panggang

Resep Chicken Teriyaki dengan Sayuran Panggang, kaya rasa dan sayuran panggang yang renyah 

Recipe By siti
Course: Chicken Teriyaki dengan Sayuran Panggang Cusine:indonesia Difficulty:mudah

Servings

4 minutes

Preparing Time

60 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

300 kcal

INGREDIENTS

  1. 500 gram daging ayam, potong dadu

  2. 1 buah paprika merah, potong dadu

  3. 1 buah paprika hijau, potong dadu

  4. 1 buah bawang bombay, potong dadu

  5. 1 sendok makan minyak zaitun

  6. Garam dan merica secukupnya

  7. Saus teriyaki secukupnya

  8. Kecap manis secukupnya

  9. Air secukupnya

  10. Sejumput wijen sangrai

DIRECTION

  1. Langkah 1: Memarinasi Ayam

    <br>Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memarinasi daging ayam dengan saus teriyaki, kecap manis, garam, dan merica. Diamkan daging ayam dalam campuran bumbu selama minimal 30 menit agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging.<br><br><br>

  2. Langkah 2: Memanggang Sayuran

    <br>Panaskan oven terlebih dahulu, kemudian siapkan loyang dan alasi dengan kertas roti. Campur potongan paprika merah, paprika hijau, dan bawang bombay dalam mangkuk, tambahkan minyak zaitun, garam, dan merica. Aduk rata sayuran dengan bumbu.

  3. Langkah 3: Memanggang Ayam dan Sayuran

    <br>Setelah sayuran tercampur rata dengan bumbu, letakkan sayuran di satu sisi loyang dan daging ayam di sisi lainnya. Panggang ayam dan sayuran dalam oven yang sudah dipanaskan sampai matang dan berwarna kecokelatan.

  4. Langkah 4: Penyajian

    <br>Setelah ayam dan sayuran matang, angkat dari oven dan sajikan di atas piring saji. Taburi dengan wijen sangrai untuk memberikan aroma khas pada hidangan. Chicken Teriyaki dengan Sayuran Panggang siap disantap selagi hangat.

Baca Juga :  Membuat Quinche Lorraine, Resepnya Mudah

NOTES

Chicken Teriyaki dengan Sayuran Panggang merupakan hidangan yang lezat dan sehat yang bisa disajikan untuk keluarga maupun tamu yang datang ke rumah. Kombinasi antara daging ayam yang dimasak dengan saus teriyaki yang kaya rasa dan sayuran panggang yang renyah membuat hidangan ini menjadi favorit banyak orang. Dengan sedikit usaha dan bahan-bahan yang mudah ditemukan, Anda bisa mencoba untuk membuat hidangan ini di rumah. Berikut adalah resep Chicken Teriyaki dengan Sayuran Panggang yang bisa Anda coba.

Bahan-Bahan:

  1. 500 gram daging ayam, potong dadu
  2. 1 buah paprika merah, potong dadu
  3. 1 buah paprika hijau, potong dadu
  4. 1 buah bawang bombay, potong dadu
  5. 1 sendok makan minyak zaitun
  6. Garam dan merica secukupnya
  7. Saus teriyaki secukupnya
  8. Kecap manis secukupnya
  9. Air secukupnya
  10. Sejumput wijen sangrai

Langkah membuat Chicken Teriyaki dengan Sayuran Panggang

Langkah 1: Memarinasi Ayam

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memarinasi daging ayam dengan saus teriyaki, kecap manis, garam, dan merica. Diamkan daging ayam dalam campuran bumbu selama minimal 30 menit agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging.

Langkah 2: Memanggang Sayuran

Panaskan oven terlebih dahulu, kemudian siapkan loyang dan alasi dengan kertas roti. Campur potongan paprika merah, paprika hijau, dan bawang bombay dalam mangkuk, tambahkan minyak zaitun, garam, dan merica. Aduk rata sayuran dengan bumbu.

Baca Juga :  Bosan Masakan Harian? Coba Tahu Telur Saus Jamur

Langkah 3: Memanggang Ayam dan Sayuran

Setelah sayuran tercampur rata dengan bumbu, letakkan sayuran di satu sisi loyang dan daging ayam di sisi lainnya. Panggang ayam dan sayuran dalam oven yang sudah dipanaskan sampai matang dan berwarna kecokelatan.

Langkah 4: Penyajian

Setelah ayam dan sayuran matang, angkat dari oven dan sajikan di atas piring saji. Taburi dengan wijen sangrai untuk memberikan aroma khas pada hidangan. Chicken Teriyaki dengan Sayuran Panggang siap disantap selagi hangat.

Kesimpulan

Chicken Teriyaki dengan Sayuran Panggang merupakan hidangan yang mudah untuk disiapkan di rumah. Kombinasi antara daging ayam yang dimarinasi dengan saus teriyaki dan sayuran panggang yang renyah membuat hidangan ini cocok untuk santap siang atau malam. Selamat mencoba resep ini di rumah dan nikmati sajian lezat yang sehat dan bergizi bersama keluarga tercinta.

FAQ

Dapatkah saya menggunakan sayuran lain untuk hidangan ini? Tentu saja! Anda bisa menggunakan berbagai macam sayuran sesuai dengan selera Anda, seperti wortel, kentang, brokoli, atau jamur.

Apakah saya bisa menggunakan daging selain ayam? Ya, Anda bisa menggunakan daging lain seperti sapi, babi, atau seafood sesuai dengan preferensi Anda.

Dapatkah saya menyimpan sisa hidangan ini di dalam kulkas? Ya, Anda bisa menyimpan sisa hidangan ini di dalam kulkas dalam wadah kedap udara dan menghangatkan kembali sebelum disantap.

Baca Juga :  Resep dan Cara Membuat Es Kacang Merah

Bagaimana cara membuat saus teriyaki sendiri? Anda bisa membuat saus teriyaki sendiri dengan mencampurkan kecap manis, mirin, sake, gula, dan kecap asin lalu memasaknya hingga mengental.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan