Skip to main content

Resep Memasak Kari Kambing Khas Negara India

Anaya Lariencia

Kari Kambing India


Hidangan kari daging merupakan salah satu makanan yang paling terkenal dari negara India. Makanan daging yang dibumbui memakai bumbu juga rempah yang kaya ini merupakan salah satu hidangan yang mempunyai rasa enak. 

Untuk anda yang mau mengolah hidangan kari kambing dari negara India ini dirumah, mari kita lihat resep kari kambing dari negara india seperti berikut ini.

Resep Kari Kambing Negara India
Bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat kari kambing. 

Bahanya adalah seperti dibawah ini:

  1. 510 gram daging kambing
  2. 260 gram kentang, kupas kentangnya kemudian dipotong menjadi empat
  3. 6 cabe hijau besar, potong menjadi dua
  4. 1/2 kelapa ditambah dengan air satu gelas
  5. 2 tomat merah besar, anda potong menjadi delapan
  6. 2 – 4 gelas air
 

Lalu untuk bahan bumbunya adalah:

  1. 2  jari jahe
  2. 6 bawang merah
  3. 110 gram ketumbar
  4. 4 bawang putih
  5. 2 sendok makan bumbu Babas Kari rasa Daging Pedas
  6. 260 gram cabe merah keriting
  7. Kemudian Garam secukupnya

Lalu bahan bumbu yang dipakai untuk menumis:

  1. 2 bunga lawang
  2. 3 bawang putih, iris tipis
  3. 1/2  kayu manis
  4. 6 bawang merah, iris tipis
  5. 6 cengkeh
  6. 11 daun kari
  7. 2 kapulaga India
  8. Minyak goreng secukupnya yang dipakai untuk menumis

Lalu langkah untuk memasaknya:

  1. Langkah pertama yang anda lakukan untuk memulai resep ini yaitu memotong daging kambing yang telah disiapkan dengan bentuk juga ukuran yang anda mau. Pastikan apabila anda memotong memakai ukuran tujuannya supaya saat dimasak, tekstur daging dapat memberikan tingkat empuk yang sama rata.
  2. Apabila sudah selesai dipotong, baru masukkan daging ke wadah lalu berikutnya anda bersihkan. Lalu Ambil daging ke dan cuci bersih daging menggunakan air bersih sampai kotoran yang ada di daging dapat hilang dengan sempurna. Selanjutnya, angkat daging yg tadi dicuci, kemudian tiriskan air dan sisihkan dulu.


Cara memasak daging kambingnya seperti dibawah ini:

  1. Campur daging kambing memakai bumbu yang sudah dihaluskan juga dilumuri seluruh bagian daging sampai merata lalu sisihkan dulu, biarkan bumbunya mencampur pada daging kira kira 15 menit.
  2. Jika sudah Panaskan minyak yang ada dalam panci sedikit saja lalu tumis bawang merah bersama bawang putih aduk sampai tercium bau wangi yang enak. Selanjutnya rempah kayu manis, cengkeh, kapulaga, daun kari juga bunga pekak dimasukkan kedalam tumisan lalu aduk lagi sampai bau harum sudah tercium.
  3. Setelah tercium bau wangi, anda masukkan daging yang sudah dilumuri memakai bumbu halus ke tumisan lalu aduk rata hingga daging warnanya juga teksturnya berubah lebih kaku. Kemudian Tambah air ke tumisan lalu aduk merata, masak memakai api kecil lalu tutupi memakai tutup panci sampai daging jadi lebih empuk.
  4. santan dimasukan bersama potongan kentang ke rebusan daging dengan cabai hijau. Lalu aduk sampai layu juga kentangnya menjadi matang. Cara cek apakah kentang telah matang anda dapat mengambil garpu dengan cara ditusuk.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar