Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Bolu Singkong Kukus, Sajian Tradisional Lembut dan Lezat

Resep Bolu Singkong Kukus, Sajian Tradisional Lembut dan Lezat

Resep Bolu Singkong Kukus

Tak hanya buah pisang yang dapat untuk Anda kreasikan untuk dibuat kue bolu, namun singkong pun bisa untuk dikreasikan seperti itu. Singkong sendiri dapat untuk diolah menjadi berbagai macam makanan khas dan tradisional Indonesia.
 
Singkong adalah salah satu jenis pangan yang cukup membuat kenyang. Tidak hanya itu, singkong pun bisa untuk Anda gunakan sebagai pengganti nasi ketika diperlukan. Maka tidak heran apabila Anda bisa merasakan kenyang saat makan singkong meskipun Anda belum makan nasi.
Tak hanya bisa untuk dikreasikan menjadi kue bolu, singkong pun bisa untuk dibuat untuk jadi beberapa kreasi sajian makanan yang lainnya, misalnya tape, keripik singkong, getuk, singkong goreng dan lain-lainnya. Selain itu, singkong juga cukup banyak serta populer sebagai isi minuman kolak.
Dengan paduan rasa kuah manis, singkong akan menambah citarasa enak yang pastinya akan membuat kolak menjadi lebih lezat dan menjadi sajian istimewa untuk keluarga.
 
Nah untuk Anda yang tertarik membuat kue bolu berbahan dasar singkong, berikut ada resep dan cara membuat bolu singkong kukus yang lembut dan pastinya lezat. Simak caranya di bawah ini:

Baca Juga :  Nastar Premium, Ndak Susah Lo, Begini Resepnya

Bahan-Bahan Bolu Singkong yang Dibutuhkan:

  1. 1 kilogram singkong, parut kemudian peras agar air keluar lalu pakai ampasnya saja
  2. 4 butir telur
  3. 200 gram gula
  4. 5 sdm minyak sayur
  5. 2 sdm coklat bubuk
  6. ¼ sdm tbm
  7. Garam secukupnya

Cara Buat Bolu Singkong Kukus:

  1. Kocok telur, gula serta tbm sampai mengembang.
  2. Masukkan ampas singkong dan minyak sayur, kemudian aduk hingga menjadi satu dan merata.
  3. Bagilah adonan menjadi 3. 2 bagian, Anda bisa untuk memberinya masing-masing 1 sdm bubuk coklat. Kemudian untuk bagian yang satu, biarkan saja tidak ada tambahan bahan lain agar tetap warnanya putih.
  4. Panaskan kukusan yang dipakai untuk mengukus adonan.
  5. Olesi Loyang dengan minyak sayur kemudian masukkan selapis adonan berwarna coklat dan kukus selama 10 menit. Setelah itu, masukkan adonan putih dan lakukan hal yang sama. Terakhir, masukkan adonan berwarna coklat lainnya.
  6. Apabila semua lapisan adonan sudah masuk, Anda bisa untuk mengukusnya sampai matang. Waktunya sekitar 15 hingga 20 menit.
Baca Juga :  Warisan Budaya Kesultanan Banten, Intip Bagaimana Resep Membuat Kue Jojorong


Nah, begitulah resep dan cara membuat bolu singkong kukus yang lembut dan pastinya bercitarasa lezat. Sajian istimewa bolu singkong kukus pastinya bisa Anda sajikan dengan mengikuti berbagai langkah di atas secara benar.
 
Bolu singkong kukus cocok untuk Anda jadikan sebagai sajian sehari-hari. Tak hanya itu, makanan ini juga cocok Anda suguhkan ketika ada tamu yang berkunjung ke rumah. Semoga bermanfaat. 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan