Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Sate Daging Sapi Empuk dengan Bumbu Kacang

Resep Sate Daging Sapi Empuk dengan Bumbu Kacang

Sate Daging Sapi (1)

Resep Sate Daging Sapi

Sajian sate bumbu kacang merupakan sajian makanan yang diolahnya dari daging yang mempunyai cita rasa nikmat dan lezat. Hidangan yang satu ini umumnya akan mudah untuk dijumpai di rumah makan atau pedagang kaki lima.

Sate daging sapi dengan bumbu kacang memanglah mempunyai cita rasa lezat dan nikmat. Selain paduan dari bumbu kacang yang lezat, tekstur yang empuk di daging pun jadi alasan hidangan ini menjadi istimewa.

Nah, bagi Anda yang ingin untuk membuat sajian Sate Daging Sapi Bumbu Kacang sendiri di rumah sendiri. Berikut ada resep dan cara membuat olahan tersebut yang mudah dan simpel. Inilah resep Sate Daging Sapi Bumbu Kacang yang enak dan empuk. Resep ini bisa untuk 5 porsi.

Bahan-Bahan Utama yang Diperlukan:

  1. 500 gram daging sapi has dalam
  2. 200 ml kecap manis
  3. 50 gram lengkuas parut
  4. 100 gram selai kacang
  5. 1 sdm air asam jawa
  6. 2 sdm minyak goreng
  7. 19 buah tusuk sate
Baca Juga :  Resep Salmon Panggang dengan Saus Lemon

Bahan-Bahan Bumbu Halus:

  1. ½ sdt merica bubuk
  2. ¼ sdt jintan
  3. 1 sdt garam
  4. 1 sdm ketumbar bubuk
  5. 8 butir bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 60 gram gula merah, sisir halus

Cara Membuat Sate Daging Sapi Bumbu Kacang:

Cara Olah Daging Sapi Sebelum Dimasak:

  1. Cara yang pertama bisa Anda lakukan adalah potong-potong dadu daging sapi yang sebelumnya sudah disiapkan dengan ukuran yang kecil. jangan potong daging dengan ukuran yang terlalu tebal, karena akan membuatnya sulit untuk matang merata.
  2. Setelah dipotong-potong, silahkan cuci daging hingga bersih dengan memakai air mengalir serta pastikan jika kotoran serta kuman di daging dapat dibersihkan secara keseluruhan.
  3. Selesai untuk mencuci, tempatkan daging di wadah dengan ukuran sedang, kemudian sisihkan. Sementara itu, Anda bisa membuat bumbu halus untuk melumuri daging sapi.

Cara Membuat Sate:

  1. Haluskan bumbu yang perlu untuk dihaluskan. Setelahnya, lumuri daging yang sudah disisihkan dengan memakai bumbu halus ini sampai merata.
  2. Selesai daging dilumuri oleh bumbu halus, silahkan untuk diamkan selama kurang lebih 2 jam ke dalam lemari es sampai bumbu meresap, serta daging tetap segar.
  3. Setelah dua jam, keluarkan daging dari lemari es, kemudian tusuk-tusuk daging memakai tusukan sate. Bagi daging 3 hingga 4 tusuk ke dalam satu tusukan.
  4. Siapkan bumbu selai kacang menggunakan campuran bawang putih yang sudah dihaluskan dengan cabai rawit.
  5. Bakar sate di atas bara api sampai matang.
  6. Setelah matang, sajikan sate bakar bersama bumbu kacang yang lezat.
Baca Juga :  Roti Canape Isi Ragout Sayur, sarapan Ringkas, Sehat dan Bergizi

Sajian yang satu ini akan lebih nikmat dan lezat jika disantap dengan acar timur serta campuran wortel dengan potongan cabai. Nikmati sate dengan sepiring nasi hangat.

Nah, demikian resep membuat Sate Daging Sapi Bumbu Kacang yang lezat dan enak. Semoga resep ini bermanfaat dan bisa untuk Anda praktekkan sendiri dengan mudah di rumah.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan