Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Pie Telur dan Daging, Sajian Alternatif Penambah Energi Pagi Hari

Pie Telur dan Daging, Sajian Alternatif Penambah Energi Pagi Hari

Pie Telur dan Daging (1)

Resep Pie Telur dan Daging

Assalamualaikum Sahabat Top Wisata, siapa di sini kalau yang tiap mau tidur selalu kepikiran besok mau masak apa ya buat sarapan pagi ?

Aahh, berarti kita senasib mak, toosss dulu deh. Kadang sebelum tidur mommin selalu nanyain ke suami dan anak mau dimasakin apa buat besok ?

Terkadang kalau mereka pengen sesuatu ya request, atau kalau enggak jawaban mereka pasrah “terserah mama deh mau masak apa” Nah itu jawaban yang bikin mamak bingung juga.

Hehehe.. Untung tadi sore lihat salah satu stasiun tv yang menampilkan makanan kulineran dan terinspirasi buat bikin pie telur daging aja deh besok pagi. Buat moms yang pengen bikin juga buat sarapan, cus praktekin di rumah yaa..

Bahan – bahan :

  1. 2 lembar kulit puff pastry siap pakai
  2. 5 lembar smoked beef, iris kecil – kecil
  3. 5 buah sosis sapi, iris bulat
  4. 5 butir telur
  5. 1 batang daun bawang, iris halus
  6. 75 gram mozzarella, potong dadu
  7. Margarin secukupnya
  8. Mayonaise secukupnya
Baca Juga :  Cara mudah bikin Lumpia Basah khas Bandung

Bahan olesan :

  1. 1 butir kuning telur
  2. 3 sdm susu cair full cream
  3. Secukupnya herbs/oregano kering/parsley kering

Cara membuatnya :

  1. Panaskan oven dengan suhu 200°C terlebih dahulu.
  2. Sembari memanaskan oven, siapkan loyang pie loose base bisa pakai ukuran diameter 18 cm dan beri olesan margarin di atasnya.
  3. Tekan – tekan puff pastry supaya pas/set dengan dasar loyang dan pinggiran loyang dan jangan lupa potong lebihannya.
  4. Susun sosis terlebih dahulu dibagian dasar loyang lalu beri sedikit mayonaise dan beri smoked beef di atas mayonaise (untuk takarannya disesuaikan dengan selera).
  5. Pecahkan telur ayam satu persatu langsung di atas smoked beef (seperti memecahkan telur ceplok) dan ulangi langkah ini ke dalam loyang yang lainnya (sejumlah telur yang disiapkan).
  6. Tambahkan irisan daun bawang di atasnya, bisa juga diberi sedikit bawang putih bubuk dan garam di atas daun bawang.
  7. Tambahkan potongan mozzarella di bagian akhir dan tutup bagian atas dengan selembar kulit puff pastry lagi. Tekan – tekan pinggirannya supaya menutup rapat dan menyatu dengan kulit puff pastry di bagian bawah.
  8. Olesi bagian atas kulit dengan campuran kuning telur dan susu secara merata. Sebagai finishing taburi dengan oregano atau parsley kering.
  9. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu selama 20 – 30 menit atau hingga matang. Kulit puff pastry akan menjadi kecoklatan permukaannya dan matikan oven.
  10. Keluarkan pie dari dalam oven dan sajikan selagi hangat. Bisa juga diberi cocolan saus tomat ataupun saus sambal supaya rasanya lebih meriah lagi. Selamat mencoba di rumah.
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info