Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Coba Deh, Goreng Tortila yang Berbeda Penyajiannya

Coba Deh, Goreng Tortila yang Berbeda Penyajiannya

Nasi Goreng Tortila (1)

Resep nasi goreng tortila

Resep nasi goreng tortila cukup menarik perhatian banyak orang. Kombinasi dari nasi goreng khas Indonesia dengan tortila asal Meksiko.

Untuk nasi goreng, sudah umum dikenal masyarakat Indonesia. Menu paling difavoritkan yang banyak dijual di pinggiran jalan pada warung-warung tenda.

Anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah dengan citarasa seperti yang diinginkan. Sementara tortila, belum familiar di Indonesia.

Makanan khas Meksiko berwujud roti pipih yang terbuat dari gandung. Mirip dengan roti cane khas India, tetapi lebih tebal. Cara penyajiannya juga digulung.

Nah, resep nasi goreng tortila akan menyajikan nasi goreng yang dibungkus dengan tortila. Dengan kata lain, nasi gorengnya berada di dalam tortila. Cukup menarik, bukan? Anda yang penasaran dengan cara membuatnya silahkan menyimak informasi berikut.

Bahan-bahan

  1. 1 piring nasi putih
  2. 250 gram daging ayam segar
  3. 2 butir telur ayam
  4. 5 lembar tortila
  5. 1 sendok makan margarin
  6. Kecap manis secukupnya
  7. Kaldu bubuk secukupnya
Baca Juga :  Resep Udang Kipas dengan Cocolan Saus Mayones yang Disukai Banyak Orang

Bumbu nasi goreng

  1. 5 siung bawang merah dicincang
  2. 2 siung bawang putih dicincang
  3. 5 buah cabai rawit atau sesuai selera dicincang
  4. 1 sendok teh garam

Cara memasak nasi goreng tortila

Setelah semua bahan diatas sudah disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep nasi goreng tortila dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu daging ayam di bawah air mengalir. Setelah itu, rebus sekitar 30 menit hingga matang. Angkat dan tiriskan. Setelah agak mendingin, potong atau suwir daging ayam tersebut. Sisihkan.
  2. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri margarin untuk menumis. Setelah panas dan meleleh, pecahkan telur dan goreng dengan cara diorak-arik hingga matang. Tambahkan semua bumbu nasi goreng yang sudah disiapkan satu per satu ke dalam wajan. Aduk merata.
  3. Masukkan potongan daging ayam dan masak hingga berubah warna. Setelah itu, masukkan nasi putih ke dalam wajan dan aduk dengan cepat.
  4. Tambahkan kecap manis secukupnya dan terus diaduk cepat. Silahkan dicicipi sedikit nasi goreng tersebut untuk mengkoreksi rasanya. Jika dirasa kurang sedap, tambahkan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk merata lagi. matikan kompor dan nasi goreng sudah matang, siap disajikan.
  5. Ambil sebuah tortila yang sudah disiapkan dan letakkan diatas piring datar. Setelah itu, beri nasi goreng secukupnya di bagian tengah tortila. Lalu, gulung dan bungkus tortila. Lakukan langkah tersebut hingga tortila dan nasi goreng habis.
  6. Sajikan diatas piring datar dan lengkapi dengan minuman dingin. Nasi goreng tortila siap disantap.
Baca Juga :  Sarapan Pagi dengan Menu Nasi Tim Ayam Jamur Dijamin Menggugah Selera Makan

Resep nasi goreng tortila yang diinformasikan diatas bisa Anda coba memasaknya sekarang juga. Anda bisa mendapatkan tortila instan yang sudah jadi di supermarket terdekat. Jika tidak menemukannya, bisa dibuat dengan cara mudah. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan