Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Semur Daging Sapi khas Sunda, Mudah Kok, Ini Resepnya

Semur Daging Sapi khas Sunda, Mudah Kok, Ini Resepnya

Semur Daging Sapi Sunda (1)

Resep Semur Daging Sapi Sunda

Bulan Ramadhan sudah datang ya moms, pastinya banyak dari kalian yang ingin menghidangkan makanan spesial untuk buka dan sahur.

Stok daging sapi di kulkas masih banyak ? dan bingung mau diapakan. Tenang topwisata punya rekomendasinya membuat sajian yang lezat dari olahan daging sapi. Cocok banget deh untuk menu buka puasa atau sahur.

Menu makanan satu ini khas banget dari Sunda yaitu Semur daging Sapi Sunda. Semur Daging Sapi Sunda ini sangat mudah dibuat dirumah ya moms. karena tidak butuh alat dan bumbu yang aneh-aneh.

Semur Daging Sapi Sunda selain mudah dibuat, juga memiliki citarasa yang cenderung unik dan khas yaitu menggunakan santan sebagai bumbu tambahan.. daripada bingung banyak mikir. yuk ikuti langkah-langkah dari topwisata berikut.

Baca Juga :  Memasak Resep Oseng Mercon yang Rasanya Pedas Menyengat di Rumah

Bahan yang Diperlukan:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 2 lembar salam
  3. 1/4 gelas kecap manis
  4. 1 sdm gula putih
  5. 7 gelas santan
  6. 2 ruas lengkuas yang dimemarkan

Bumbu Halus:

  1. 4 buah cabai merah
  2. 1 buah tomat
  3. 2 sdm bawang goreng
  4. 1/4 butir pala
  5. 4 siung bawang putih
  6. 1 1/2 sdt merica
  7. 1/2 sdm kemiri
  8. Haluskan semua bahan

Langkah Membuat:

  1. Langkah pertama untuk membuat semur daging sapi sunda yang enak adalah dengan mencuci sampai bersih dagingnya, kemudia potong menjadi kotak-kotak atau sesuai selera.
  2. Siapkan panci, tambahkan air secukupnya kemudian panaskan dengan api sedang, masukkan daging tadi dan rebus sampai empuk. Ambil daging dan tiriskan.
  3. Siapkan semua bumbu halus seperti Cabai merah, tomat, bawang goreng, pala, bawang putih, merica, kemiri, kemudian haluskan menggunakan blender. pastikan sampai benar-benar halus ya moms.
  4. Siapkan wajan anti lengket dan panaskan dengan api kecil, masukkan daging rebus tadi, tambahkan salam, santan, lengkuas, garam, gula, kecap, dan pala. aduk-aduk terus agar santan tidak pecah dan mengental.
  5. Kurang lebih 10 menit, sajian Semur Daging Sapi Sunda sudah matang, angkat dan sajikan, jangan lupa beri taburan bawang diatasnya. selamat mencoba dan menikmati ya moms.
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan