Lompat ke konten
Home » Resep Pakcoy Kuah Telur Sederhana Rasanya Menggugah Selera

Resep Pakcoy Kuah Telur Sederhana Rasanya Menggugah Selera

Pakcoy Kuah Telur

Resep pakcoy kuah telur

Resep pakcoy kuah telur hanya membutuhkan beberapa bahan yang mungkin sudah ada di dapur Anda, seperti sayuran pakcoy dan telur ayam sebagai bahan utamanya.

Kedua bahan tersebut akan dimasak dengan cara ditumis dengan bumbu lainnya, sehingga rasa masakannya pedas gurih.

Masakannya memang sederhana, tetapi rasanya jangan diremehkan. Sangat cocok untuk sarapan pagi, makan siang, maupun makan malam.

Selain bahan-bahannya yang mudah didapatkan, cara memasaknya juga cukup mudah. Anda bisa mempraktikkan sendiri resep pakcoy kuah telur dengan bahan-bahan dan cara memasak sebagai berikut.

Bahan-bahan

  1. 2 bonggol pakcoy segar dipotong sedang
  2. 2 telur ayam dikocok lepas
  3. 3 siung bawang merah diiris kecil
  4. 3 siung bawang putih diiris kecil
  5. 3 buah cabai rawit merah atau sesuai selera dipotong kecil
  6. 2 buah cabai merah besar dipotong kecil
  7. 1 buah tomat merah dipotong 4 bagian
  8. 1 sendok makan saus tiram
  9. ½ sendok teh garam
  10. ½ sendok teh gula pasir
  11. Kaldu bubuk secukupnya
  12. Minyak goreng secukupnya
  13. Air matang secukupnya
Baca Juga :  Resep Sup Tim Ayam Mudah, Gampang buat Pemula

Cara memasak pakcoy kuah telur

Setelah semua bahan diatas disiapkan, Anda bisa segera mempraktikkan cara memasak resep pakcoy kuah telur dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menumis. Setelah panas, masukkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan cabai merah besar. Tumis hingga harum.
  2. Selanjutnya, masukkan kocokan telur dan aduk merata dengan bumbu. Masak hingga telur matang, lalu tuangkan air matang secukupnya.
  3. Kecilkan api kompor, lalu masukkan potongan pakcoy dan tomat ke dalamnya. Setelah itu, bumbui dengan saus tiram, garam, dan gula pasir. Aduk merata lagi.
  4. Jangan lupa mencicipi sedikit masakannya untuk mengkoreksi rasanya. Jika dirasa kurang sedap, Anda dapat menambahkan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk sebentar. Setelah itu, matikan kompor karena masakan sudah matang. Siap disajikan.
  5. Siapkan piring atau mangkuk saji untuk plating. Tuangkan masakan pakcoy kuah telur diatasnya. Taburi bawang merah goreng secukupnya, jika ada. Lengkapi dengan nasi putih hangat saat ingin menyantapnya.
Baca Juga :  Resep Bubur Kacang Hijau, Sarapan Sehat Keluarga

Itulah resep pakcoy kuah telur yang sudah matang. Anda bisa coba memasaknya di rumah, lalu mencicipinya agar mengenal rasa masakannya yang dijamin lezat. Selamat mencoba.

Sponsor topwisata.info