Lompat ke konten
Advertisements
Home » Inilah Resep Pakcoy Bawang Putih yang Cocok untuk Para Vagetarian

Inilah Resep Pakcoy Bawang Putih yang Cocok untuk Para Vagetarian

resep pakcoy bawang putih

Keyword : Resep pakcoy bawang putih

Anda yang seorang vegetarian silahkan mencoba resep pakcoy bawang putih. Memang benar, pakcoy merupakan salah satu sayuran hijau sejenis sawi yang hingga sekarang masih populer.

Pakcoy bisa dimasak menjadi beraneka ragam menu kuliner yang lezat, baik direbus maupun digoreng. Begitu juga bagi Anda yang tidak mengkonsumsi daging alias vegetarian, menyantap masakan pakcoy menjadi pilihan yang tepat. Bukan hanya rasanya yang enak, tetapi juga bergizi.

Pakcoy yang masih segar akan dimasak dengan bumbu tumisan bawang putih. Rasanya menjadi gurih dan segar. Masakan ini juga bisa menjadi alternatif menu diet bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Dengan kata lain, pakcoy bawang putih merupakan menu sehat sehari-hari yang mudah memasaknya. Lalu, bagaimana memasak resep pakcoy bawang putih yang benar? Berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga :  Resep Nasi Ayam Hainan, Enak, Gurih, dan Juicy

Bahan-bahan

  1. 1 ikat pakcoy
  2. 3 siung bawang putih diiris sesuai selera
  3. 1 sendok makan tepung maizena dilarutkan dalam air secukupnya
  4. Minyak goreng secukupnya

Bahan kuahnya

  1. 200 ml air matang
  2. 2 sendok makan kecap manis
  3. 1 sendok makan kecap asin
  4. 1 sendok makan saus tiram
  5. 1 sendok makan minyak wijen
  6. 1 sendok teh gula pasir
  7. Kaldu bubuk secukupnya

Cara memasak pakcoy bawang putih

Sponsor topwisata.info


Setelah semua bahan diatas siap, silahkan mempraktikkan cara memasak resep pakcoy bawang putih berikut.

  1. Cuci bersih terlebih dulu sayuran pakcoy, buang akarnya. Anda bisa memotongnya jika terlalu besar.
  2. Setelah itu, rebus pakcoy hingga matang tetapi jangan sampai terlalu layu. Rebus saja sekitar 5 menit di air mendidih. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya, siapkan wajan penggorengan, beri minyak goreng secukupnya, dan nyalakan kompor. Lalu, tumis bawang putih hingga harum dan jangan sampai hangus. Angkat dan tiriskan.
  4. Siapkan panci atau wajan yang sudah diberi air matang. Lalu, masukkan bahan kuah yang sudah disiapkan satu per satu ke dalam panci. Masak hingga mendidih dan tambahkan larutan tepung maizena. Aduk perlahan hingga kuahnya mengental.
  5. Cicipi sedikit kuahnya untuk mengoreksi rasanya. Jika masih belum pas, tambahkan kaldu bubuk secukupnya. Aduk sebentar dan matikan kompor.
  6. Siapkan piring atau mangkuk saji untuk plating. Letakkan pakcoy di atasnya, lalu disiram kuah secukupnya. Terakhir, taburi bawang putih goreng secukupnya. Masakan pakcoy bawang putih pun siap dicicipi.
  7. Silakan mencicipi resep pakcoy bawang putih yang sudah matang tersebut. Cara memasaknya yang mudah dan cepat. Dijamin tidak mengecewakan rasanya.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info