Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Mie Tek Tek Kuah Ala Warmindo yang Rasanya Menggugah Selera

Mie Tek Tek Kuah Ala Warmindo yang Rasanya Menggugah Selera

Mie Tek Tek Kuah (1)

Resep mie tek tek kuah

Resep mie tek tek kuah biasanya dijual di warung makan Indomie (Warmindo) di berbagai tempat. Untuk menemukan tempatnya, sepertinya cukup mudah terutama di kota-kota besar.

Mie tek tek yang dijualnya mungkin sedikit berbeda dengan warung mie di pinggiran jalan atau gerobak. Jenis mienya dipilih mie telur keriting yang lebih kenyal dan besar, seperti yang dimiliki mie Indomie.

Sajiah mie tek tek kuah sangat cocok disantap saatd masih hangat, apalagi di musim penghujan yang dingin. Menu kuliner yang satu ini memang sangat populer di tengah masyarakat Indonesia.

Masakan mie dengan bumbu rempah khas Nusantara ditambah telur ayam serta dilengkapi saus cabai atau tomat. Anda yang ingin mengetahui resep mie tek tek kuah khas Warmindo yang direkomendasikan silahkan membaca uraian di bawah ini.

Bahan-bahan

  1. 100 gram mie telur keriting atau 2 bungkus Indomie rebus rasa apa saja
  2. 1 potong dada ayam digoreng lalu disuwir-suwir
  3. 1 butir telur ayam
  4. 1 helai daun bawang dipotong kecil
  5. 1 buah tomat merah dipotong dua bagian
  6. 3 lembar kol dipotong kecil
  7. ½ ikat sawi hijau dipotong kecil
  8. 1 sendok makan saus tiram
  9. 3 sendok makan kecap manis
  10. ½ sendok teh merica bubuk
  11. 3 gelas air
  12. ½ sendok teh garam
  13. ½ sendok teh gula pasir
  14. Kaldu bubuk secukupnya
  15. Bawang merah goreng secukupnya
  16. Minyak goreng secukupnya
Baca Juga :  Cara Membuat Tteokbokki Menggunakan Saus Pedas

Bumbu yang dihaluskan

  1. 3 siung bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 5 buah cabai rawit merah atau sesuai selera

Cara memasak mie tek tek kuah

Setelah semua bahan dan bumbu diatas disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep mie tek tek kuah dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Rebus dulu mie keriting hingga matang, lalu angkat dan tiriskan. Letakkan mie diatas piring atau mangkuk, lalu diberi sedikit minyak agar tidak lengket.
  2. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya. Setelah minyak panas, tumis bumbu halus hingga harum. Sisihkan di tepi wajan.
  3. Setelah itu, masukkan telur ayam dan orak-arik hingga matang. Lalu, aduk merata dengan tumisan bumbu halus.
  4. Masukkan mie yang sudah direbus tadi dan tambahkan air. Kecilkan api kompor dan aduk merata. Bumbui dengan saus tiram kecap manis, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Aduk merata.
  5. Setelah itu, masukkan semua sayuran dan suwiran daging ayam yang sudah disiapkan. Aduk merata. Jangan lupa mencicipi sedikit kuahnya untuk mengkoreksi rasa masakan.
  6. Jika menurut Anda rasanya masih kurang sedap, tambahkan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk sebentar. Setelah itu, matikan kompor karena masakan sudah matang dan siap disajikan.
  7. Siapkan piring atau mangkuk saji untuk plating. Tuangkan masakan mie tek tek kuah yang sudah matang diatasnya. Taburi bawang merah goreng secukupnya. Lengkapi dengan saos cabai atau saos tomat sesuai selera Anda.
Baca Juga :  Udang Masak Woku, Masakan Praktis Nan Lezat Dari Kota Manado

Akhirnya, resep mie tek tek kuah sudah matang dan siap disantap. Cocok disantap setiap waktu di sarapan pagi, makan malam, ataupun makan malam. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan