Lompat ke konten
Home » Buat Kuah Bakso Sapi Enak dan Gurih, Ternyata Mudah

Buat Kuah Bakso Sapi Enak dan Gurih, Ternyata Mudah

Kuah Bakso Sapi Enak dan Gurih (1)

Resep Kuah Bakso Sapi Enak dan Gurih

Pasti kalian tahu kan tentang makanan satu ini, Bakso, ya makanan satu ini begitu mendunia dan sangat disukai banyak orang.

Makanan satu ini terlihat sangat sederhana, namun memiliki cita rasa yang enak dan gurih. Teksturnya kenyal jadi siapa saja pasti suka dengan makanan satu ini.

Kuliner satu ini sangat mudah sekali dijumpai, bahkan melangkah kaki keluarga rumah aja, kita sudah temui abang-abang bakso.

Sajian bakso ini tentunya tidak lepas dari olahan berbagai bumbu untuk membuat kuahnya yang nikmat. Kuah yang nikmat tentunya menjadi salah satu kunci sukses membuat bakso.

Membuat kuah bakso yang enak tentunya harus dengan panduan yang tepat dan cara yang pas. Maka dari itu, topwisata bakal memberikan tips dan resep membuat kuah bakso yang mantap.

Baca Juga :  Sapo Tahu, Menu Kaya Protein Cocok Untuk Diet

Berikut tips membuat kuah bakso untuk 4 porsi.

Bahan-bahan :

  1. 200 gram balungan sapi
  2. 5 siung bawang putih
  3. 3 batang daun bawang
  4. 2 butir kemiri sangrai
  5. Sejumput biji pala
  6. Secukupnya garam, lada, gula, kaldu bubuk
  7. 2 liter Air
  8. Secukupnya minyak goreng

Cara membuat:

  1. Langkah pertama untuk membuat kuah bakso yang lezat dan gurih adalah dengan merebus  balungan sapi terlebih dahulu, siapkan panci, masukan tulang sapi, tambahkan 2 liter air dan rebus sampai mendidih.
  2. Setelah mendidih, buang air rebusan tadi, kemudian tambahkan air baru lagi, rebus lagi tulang sapi.
  3. Sembari menunggu tulang sapi mendidih, mama bisa menyiapkan bahan lainnya. Goreng bawang putih dan daun bawang. Goreng sampai berubah warna.
  4. Siapkan wadah cobek, haluskan gorengan daun bawang dan bawang putih, tambahkan kemiri dan biji pala, ulek sampai halus.
  5. Masukan Bumbu halus tadi tadi ke dalam panci, dan tambahkan gula, lada, garam serta kaldu bubuk sapi. koreksi rasa terlebih dahulu, jika sudah pas, biarkan sampai mendidih.
  6. Kuah Bakso siap dinikmati dengan pelengkap sesuai selera.
Baca Juga :  Mau Bikin Satai Bandeng? Begini Resep Lezatnya

Mudah bukan membuat kuah bakso yang enak dan gurih. Hanya membutuhkan beberapa bahan dan alat memasak saja. Coba deh, mumpung daging kurban masih banyak. Siap disandingkan dengan Bakso Sapinya.

Lihat Videonya :

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info