Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Keripik Tahu yang Renyah dan Cocok Menemani Bersantai

Resep Keripik Tahu yang Renyah dan Cocok Menemani Bersantai

Keripik Tahu (1)

Resep keripik tahu

Ternyata, ada resep keripik tahu yang bisa dimasak di rumah dan hasilnya menjadi makanan kecil yang renyah serta mengenyangkan.

Bahkan, Anda juga bisa menjadikannya lauk pendamping saat menyantapnya dengan nasi putih hangat. Biasanya, keripik tahu dijual dalam kemasan plastik dengan dibandrol harga tertentu. Namun sekarang, kamu tidak perlu membelinya di luar karena bisa membuatnya sendiri di rumah.

Rasa renyahnya begitu terasa ditambah aroma tahunya juga masih ada. Lalu, bagaimana resep keripik tahu selengkapnya yang bisa dipraktikkan di rumah? Berikut informasi selengkapnya.

Bahan-bahan

  1. 10 potong tahu putih
  2. 1 sendok teh garam
  3. 3 gelas air putih
  4. Minyak goreng secukupnya

Bahan tepung pelapis

  1. 100 gram tepung terigu
  2. 1 sendok makan tepung beras
  3. 1 sendok teh garam
  4. ½ sendok teh kaldu bubuk
  5. 1 sendok teh bubuk bawang putih

Cara membuat keripik tahu

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda bisa segera mempraktikkan resep keripik tahu dengan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Siapkan dulu tahunya, lalu potong masing-masing tahu menjadi 4 bagian. Setelah itu, rendam semua potongan tahu ke dalam air yang sudah dicampur 1 sendok teh garam. Diamkan sekitar 15 menit.
  2. Siapkan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menggoreng tahu. Setelah minyak panas, masukkan semua potongan tahu satu per satu ke dalam wajan.
  3. Goreng hingga berwarna kecoklatan dan jangan lupa untuk membolak-baliknya agar matangnya sempurna. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sisihkan dulu beberapa waktu agar agak mendingin.
  4. Setelah agak mendingin, ambil satu tahu dan belah pada salah satu sisinya. Lalu, keluarkan isi tahunya.
  5. Anda hanya membutuhkan bagian sisi luar tahunya saja. Sementara untuk isi tahunya tidak digunakan. Namun demikian, jangan dibuang karena masih bisa digunakan untuk bahan masakan tertentu. Lakukan langkah tersebut untuk semua potong tahu.
  6. Selanjutnya, siapkan wadah baskom, lalu masukkan semua bahan tepung yang sudah disiapkan ke dalam baskom satu per satu. Aduk merata.
  7. Setelah itu, lumuri dan bolak-balik kulit tahu ke dalam adonan tepung. Lakukan langkah tersebut untuk semua kulit tahu.
  8. Panaskan wajan penggorengan lagi dan beri minyak sisa menggoreng tahu tadi. Setelah panas, goreng kulit tahu yang sudah dilumuri adonan tepung hingga kering dan berwarna kecoklatan. Sebaiknya menggorengnya di api kompor kecil saja agar tidak gosong. Setelah matang, angkat dan tiriskan hingga benar-benar kering. Sisihkan agar agak mendingin.
  9. Siapkan piring saji yang sudah dilapisi tisu kering diatasnya untuk plating. Lalu, taruh dan tata keripik tahu yang sudah matang diatasnya. Anda juga bisa memasukkannya ke dalam toples dan menutupnya rapat-rapat agar lebih awet renyahnya.
Baca Juga :  Resep Cheese Ball Cookies Simpel dan Mudah Dibuat

Cukup mudah bukan mempaktikkan resep keripik tahu? Setelah matang, Anda bisa memakannya sambil ditemani secangkir kopi atau teh hangat saat bersantai bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba.

Lihat Videonya :

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan