Lompat ke konten
Home » Resep » Tumis Daging Sapi Sawi Putih, Cocok Dimasak untuk Makan Siang

Tumis Daging Sapi Sawi Putih, Cocok Dimasak untuk Makan Siang

tumis daging sapi sawi putih

Resep tumis daging sapi sawi putih

Ada resep tumis daging sapi sawi putih yang cocok Anda praktikkan saat persediaan daging di rumah Anda masih banyak.

Jadi, tidak ada salahnya untuk memasak menu masakan ini karena selain cukup mudah, juga bahan-bahannya bisa disiapkan dengan cepat.

Bahkan, bukan tidak mungkin semua bahan dan bumbunya sudah ada di dapur, sehingga Anda tinggal mempraktikkan cara memasaknya.

Masakan tumis daging memang sederhana, tetapi rasanya lezat di lidah. Asalkan bumbu dan cara memasaknya benar dan direkomendasikan.

Apalagi tumisan daging sapi tersebut ditambah potongan sawi putih. Dengan begitu, masakannya benar-benar seimbang dalam komposisi proteinnya.

Anda yang ingin memasaknya silahkan membaca resep tumis daging sapi sawi putih selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  1. 250 gram daging sapi segar
  2. 1 ikat sawi putih segar dicuci bersih lalu dipotong-potong
  3. 2 buah wortel dicuci bersih lalu dipotong dadu
  4. 6 buah cabai rawit merah atau sesuai selera
  5. 2 siung bawang putih
  6. 4 butir bawang merah
  7. 2 sendok makan margarin
  8. 1 sendok makan saus tiram
  9. ½ sendok teh garam
  10. ½ sendok teh gula pasir
Baca Juga :  Resep Garlic Butter Chicken, Kuliner Ayam Goreng ala Restoran

Cara memasak tumis daging sapi sawi putih

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda bisa segera mempraktikkan cara memasak resep tumis daging sapi sawi putih dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu daging sapi yang sudah disiapkan di bawah air mengalir. Setelah itu, rebus hingga mengeluarkan busa atau sekitar 45 menit. Jika Anda menggunakan panci presto, cukup merebusnya sekitar 30 menit saja.
  2. Setelah matang dan empuk, angkat dan tiriskan. Biarkan beberapa saat hingga agak mendingin, lalu potong-potong tipis dagingnya. Sisihkan. Adapun air kaldunya jangan dibuang karena masih digunakan untuk memasak.
  3. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri margarin untuk menumis. Setelah panas dan meleleh, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  4. Masukkan wortel, potongan daging sapi, dan air kaldu secukupnya. Kecilkan api kompor dan aduk merata.
  5. Bumbui dengan garam, gula pasir, dan saus tiram. Aduk merata lagi. Jangan lupa untuk dicicipi sedikit masakannya untuk mengkoreksi rasanya.
  6. Masukkan potongan sawi putih dan aduk merata hingga layu. Setelah itu, matikan kompor karena masakan sudah matang dan siap disajikan.
  7. Siapkan piring atau mangkuk saji untuk plating. Lalu, tuangkan masakan tumis daging sapi sawi putih yang sudah matang diatasnya. Taburi bawang merah goreng secukupnya jika ada. Lengkapi juga dengan nasi putih hangat saat ingin menyantapnya.
Baca Juga :  Resep Bumbu Bakar enak dan mudah, Siap meriahkan tahun baru

Resep tumis daging sapi sawi putih memang mudah memasaknya. Oleh karena itu, resep ini memang direkomendasikan untuk Anda sekalian sebagai lauk untuk makan siang atau makan malam. Selamat mencoba.

Lihat Videonya :

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan