Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Kentang Panggang Isi Daging, Kuliner Lezat untuk Sang Buah Hati di Rumah

Kentang Panggang Isi Daging, Kuliner Lezat untuk Sang Buah Hati di Rumah

Kentang Panggang Isi Daging

Resep kentang panggang isi daging

Resep kentang panggang isi daging sangat cocok dimasak dan dihidangkan untuk anak-anak.

Terutama mereka yang kurang suka mengkonsumsi nasi jangan biarkan terlalu banyak makan mie rebus atau mie goreng.

Selain tidak bagus untuk pencernaan anak-anak, mie juga membosankan jika sering disantap. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memilihkan menu kuliner yang lainnya.

Kentang panggang isi daging menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk Anda masak. Khususnya Anda yang masih memiliki buah hati kecil balita pasti suka dengan makanan ini.

Kandungan gizi dan nutrisinya lengkap serta rasanya lezat. Adapun cara memasaknya, Anda perlu membaca resep kentang panggang isi daging selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  1. 2 buah kentang ukuran besar
  2. 25 gram daging asap
  3. 50 gram keju
  4. 50 ml susu vanila panas
  5. ½ sendok teh garam
  6. ¼ sendok teh merica bubuk
Baca Juga :  Resep Saksang Ayam dari Tapanuli yang Lezat

Cara membuat kentang panggang isi daging

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan resep kentang panggang isi daging dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu kentang di bawah air mengalir. Anda tidak perlu mengupas kulitnya langsung saja dikukus sekitar 15 menit hingga lunak. Sisihkan dulu agar agak mendingin.
  2. Siapkan daging asap dan iris halus ukuran sedang. Sisihkan.
  3. Selanjutnya, belah secara mendatar kentang kukusnya dengan separuh bagian bawah agak besar. Setelah itu, bagian tengahnya dilubangi dengan sendok atau garpu. Lakukan langkah tersebut untuk kedua kentangnya.
  4. Sementara itu, daging kentang yang dikeluarkan dimasukkan ke dalam wadah mangkuk, lalu dicampur dengan daging asap, parutan keju, dan susu panas. Tambahkan garam dan merica bubuk, lalu aduk merata.
  5. Anda bisa mengkoreksi rasa dari adonan kentang tersebut. Setelah itu, masukkan ke dalam cekungan kentangnya lagi hingga berbentuk mangkuk. Jadi, tidak perlu diisi sampai penuh.
  6. Selanjutnya, masukkan ke dalam oven dan panggang sekitar 15 menit di suhu sekitar 100 derajat celsius. Anda bisa mengecek tingkat kematangannya. Jika masih belum matang dan berwarna kecoklatan, panggang lagi beberapa waktu. Setelah matang, keluarkan kentangnya dan biarkan sejenak agak tidak terlalu panas.
  7. Siapkan piring saji untuk plating, lalu letakkan dan tata kentang panggang isi daging yang sudah matang diatasnya. Anda bisa melengkapinya dengan saus tomat atau mayones sesuai selera saja.
Baca Juga :  Resep Kue Cubit Lumer dan Simpel

Beberapa langkah resep kentang panggang isi daging diatas bisa segera Anda praktikkan sekarang juga.

Bahan dan cara membuatnya cukup mudah, tetapi rasanya dijamin lezat untuk disantap buah hati Anda. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan