Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Chicken Egg Roll, Kuliner Kekinian yang Lezat dan Banyak Pembelinya

Resep Chicken Egg Roll, Kuliner Kekinian yang Lezat dan Banyak Pembelinya

Chicken Egg Roll (1)

Resep chicken egg roll

Resep chicken egg roll menjadi salah satu menu kuliner kekinian yang sudah biasa dijual mulai di pinggiran jalan hingga rumah makan.

Rasanya yang renyah dan gurih memang disukai banyak orang dari anak-anak hingga orang tua. Chicken egg roll dapat dijadikan cemilan yang lezat atau lauk saat menyantap nasi.

Anda juga bisa membuat chicken egg roll di rumah dengan bahan dan bumbu mudah didapatkan.

Bahkan, Anda dapat berbisnis kuliner dengan menjual chicken egg roll tersebut. Untuk bisa membuatnya dengan rasa mantul, Anda harus mempraktikkannya dengan cara yang direkomendasikan.

Silahkan baca dulu resep chicken egg roll berikut.

Bahan isian

  1. 500 gram daging ayam cincang
  2. 4 siung bawang putih dihaluskan
  3. 1 sendok makan kecap asin
  4. 1 sendok makan minyak wijen
  5. 1 sendok makan tepung maizena
  6. 1 sendok teh gula pasir
  7. ½ sendok teh garam
  8. ½ sendok teh lada bubuk

Bahan untuk adonan kulit

  1. 2 butir telur ayam diambil kuningannya saja
  2. 3 butir telur ayam utuh
  3. 4 sendok makan tepung terigu
  4. 1 sendok makan tepung maizena
  5. 1 sendok makan margarin dicairkan
  6. 150 ml air
Baca Juga :  Resep Sosis Solo Daging Giling yang Rasanya Dijamin Mantul

Cara membuat chicken egg roll

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan resep chicken egg roll dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Langkah awal membuat kulit egg rollnya dulu. Siapkan wadah baskom, lalu masukkan semua bahan untuk adonan kulit ke dalamnya satu per satu. Campur semua bahan hingga kalis.
  2. Setelah itu, siapkan wajan teflon datar ukuran sedang dan panaskan diatas api kompor kecil saja. Setelah itu, ambil adonan satu sendok makan, lalu ratakan diatas wajan. Setelah agak kering dan bisa dikelupas, angkat saja lalu letakkan diatas piring. Lakukan langkah pembuatan kulit tersebut hingga semua adonannya habis.
  3. Langkah berikutnya menyiapkan bahan isian chicken egg roll. Caranya, siapkan wadah baskom dulu, lalu masukkan semua bahannya yang sudah disiapkan satu per satu ke dalamnya. Aduk merata.
  4. Setelah bahan isian jadi, silahkan mengambil satu kulit dan isi dengan adonan isian sekitar dua sendok makan. Gulung kulitnya dan lipat kedua ujungnya. Lakukan langkah tersebut hingga semua bahan isian serta kulit egg roll habis.
  5. Selanjutnya, siapkan panci kukusan dan kukus semua chicken egg roll tersebut sekitar 15 menit. Setelah itu, keluarkan dan biarkan sejenak agar dingin. Setelah dingin, potong-potong menjadi dua bagian atau sesuai selera Anda.
  6. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menggoreng chicken egg roll. Sebelum digoreng, balurkan sedikit tepung terigu pada chicken egg roll, lalu masukkan ke dalam minyak. Goreng hingga berwarna kecoklatan di semua sisinya. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  7. Siapkan piring saji untuk plating, lalu letakkan dan tata chicken egg roll yang sudah matang diatasnya. Lengkapi dengan saus tomat/cabai, mayonais, atau nasi putih hangat.
Baca Juga :  Resep Bebek Goreng Sambal Pencit, Kuliner Khas Surabaya yang Dijamin Menggugah Selera

Cukup mudah bukan mempraktikkan resep chicken egg roll? Silahkan Anda praktikkan sendiri di rumah yang dijamin rasanya lezat. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan