Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Teh Tarik Jelly, Ide Bisnis Kuliner dengan Berjualan Minuman Menyegarkan

Resep Teh Tarik Jelly, Ide Bisnis Kuliner dengan Berjualan Minuman Menyegarkan

teh tarik jelly (1)

Resep teh tarik jelly

Resep teh tarik jelly dapat dijadikan ide jualan kuliner yang menarik untuk ditindaklanjuti. Anda yang mungkin merencanakan ingin merintis bisnis kuliner,

tetapi belum memutuskan ingin menjual makanan atau minuman tertentu. Tidak ada salahnya Anda mengetahui cara membuat teh tarik jelly.

Rasa teh tariknya benar-benar nikmat apalagi ditambah potongan jelly di dalamnya. Dengan begitu, teh tariknya lebih kekinian yang disukai banyak orang.

Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua suka meminum teh terik seperti itu. Lalu, bagaimana resep teh tarik jelly yang direkomendasikan? Berikut informasi selengkapnya yang harus Anda ketahui.

Bahan-bahan

  1. 3 sendok makan teh tubruk hitam
  2. 1 liter air
  3. 250 ml susu kental manis vanila
  4. 30 gram nata de coco
  5. Es batu secukupnya

Bahan untuk jelly

  1. 1 sendok teh jelly instan cokelat
  2. 1 sendok teh agar-agar bubuk
  3. 300 ml susu cair cokelat
Baca Juga :  Resep Bajigur yang Perlu Anda Ketahui

Cara membuat teh tarik jelly

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan resep teh tarik jelly dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama membuat jellynya dulu. Caranya, siapkan panci ukuran kecil, lalu masukkan semua bahan jelly yang sudah disiapkam ke dalam panci satu per satu. Setelah itu, rebus dengan api kompor kecil saja hingga mendidih. Matikan kompor dan biarkan sejenak agar agak mendingin.
  2. Siapkan cetakan es batu ukuran sedang, lalu tuangkan jelly ke dalamnya. Setelah itu, masukkan ke dalam freezer hingga membeku. Setelah adonan jellynya menjadi padat, keluarkan dan serut memanjang dengan parutan jeruk. Sisihkan dulu.
  3. Langkah berikutnya membuat teh tarik. Caranya, siapkan panci ukuran kecil lagi dan rebus air yang sudah disiapkan hingga mendidih. Setelah itu, masukkan teh tubruknya dan aduk perlahan.
  4. Diamkan sekitar 30 menit hingga airnya menjadi keruh dan berubah berwarna teh pada umumnya. Setelah itu, saring tehnya dan buang ampasnya.
  5. Siapkan dua gelas ukuran sedang, lalu beri susu kental manis vanila yang sudah disiapkan pada salah satu gelasnya. Setelah itu, tuangkan teh pada gelas tersebut, lalu tarik berulangkali menggunakan dua gelas tersebut hingga berbusa.
  6. Selanjutnya, siapkan satu gelas ukuran besar untuk plating, lalu tuangkan teh tarik ke dalamnya. Beri toping jelly dan es batu secukupnya.
Baca Juga :  Segarnya Summer Fruit Daiquiris, Begini Resepnya

Ternyata membuatnya cukup mudah dipraktikkan. Oleh karenanya, silahkan segera mempraktikkan resep teh tarik jelly diatas. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan