Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Cara Membuat Es Kacang Merah Sederhana

Cara Membuat Es Kacang Merah Sederhana

Es Kacang Merah

Minuman kacang merah adalah minuman yang banyak mengandung nutrisi dan manfaat bagi tubuh anda. Kacang merah sangat baik bagi tubuh anda terutama untuk daya tahan tubuh seseorang. 
Kacang merah ini dapat diolah dengan banyak variasi bubur, sup, dan yang sedang populer adalah es kacang merah. Es kacang merah memiliki rasa yang segar nikmat dan dapat menunda lapar. 
Es kacang merah ini biasanya sering anda jumpai di manado. Mau tahu bagaimana cara membuat es kacang merah berikut resepnya.
Resep Es Kacang Merah

Bahan yang harus anda siapkan adalah:

  1. 3 lembar pandan
  2. 210 ml santan kelapa
  3. 3 genggam kacang merah
  4. 3 gula merah
  5. 1/4 sendok teh garam
  6. 3 sendok makan coklat meses
  7. nata de coco sesuai selera anda
  8. 3 sendok makan gula putih
  9. kacang tanah yang sudah di sangrai
  10. kelapa muda diserut sesuai kebutuhan
  11. es batu
Baca Juga :  Cara mudah Membuat Minuman Jus Pisang Enak

Langkah untuk membuatnya adalah seperti dibawah ini:

  1. Pertama anda Cuci bersih dahulu kacang merah, lalu anda rendam dulu semalaman, kemudian jika sudah anda rebus bersama daun pandan sampai empuk.
  2. Setelah itu gula merah dimasukkan dan gula putih, garam, coklat meses. Kemudian anda Rebus sampai Topping airnya ditiriskan
  3. Selanjutnya anda Rebus santan memakai sejumput garam hingga mendidih lalu diaduk terus. Kemudian diPisahkan kemudian biarkan dingin.
  4. Lalu anda Siapkan es batu di tempat, tambah nata de coco juga kelapa muda. Siram memakai kuah santan. Baru anda Beri kacang merah dengan taburan kacang tanah di bagian atas.
  5. Es kacang merah sudah siap untuk dinikmati bersama keluarga anda atau teman anda. Anda bisa juga menambahkan es serut atau es tong tong rasa kelapa juga cocok untuk dimasukkan ke dalamnya. Karena es serut kelapa atau es tong tong sangat masuk rasanya dengan es kacang merah. Minuman es ini juga bisa anda jadikan bisnis untuk berbuka puasa atau minuman di cafe atau food court. Selamat mencoba.
Baca Juga :  Resep Sup Ikan Nila Kemangi yang Lezat dan Menyegarkan


Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan