Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Sayap Ayam Korea Ala Rumahan

Resep Sayap Ayam Korea Ala Rumahan

Sayap Ayam Korea1 (1)

Resep Sayap Ayam Korea Ala Rumahan

Semua sayap ayam pada dasarnya adalah makanan enak atau makanan terbaik yang pernah dibuat.

Namun, sayap ayam ala Korea mungkin yang terbaik, dengan bagian luarnya yang renyah dilumuri saus.

Saya akan menunjukkan kepada kamu metode rahasia untuk menjaga agar sayap ini tetap renyah tanpa memiliki kerak tebal seperti sayap gaya Amerika.

Karena semua orang pasti bisa membuat sayap ayam ala korea di rumah dan menikmatinya.

Kunci membuat sayap ayam ala Korea adalah melapisinya dengan jumlah kanji yang tepat dan menggorengnya dua kali untuk mendapatkan bagian luar yang bagus dan daging yang juicy sempurna.

Cara Membuat Sayap Ayam Ala Korea

  1. Mulailah dengan sayap ayam yang lebih besar jika memungkinkan. Saat menggunakan metode penggorengan ganda, sayap yang lebih kecil terkadang terlalu matang. Garam, merica, dan jika kamu mau, sedikit tambahkan jahe cincang, bumbui sayapnya dengan baik. Beri mereka lemparan yang bagus dan beri mereka waktu sekitar 15 menit untuk didiamkan.
  2. Sayap harus dilapisi kentang atau tepung jagung. Jika kamu tidak bisa mendapatkan tepung kentang, bisa menggunakan tepung jagung. Per pon sayap, kamu membutuhkan sekitar 1/3 hingga ½ cangkir pati.
  3. Oleskan pati ke sayap sepenuhnya, tekan ke permukaan dengan cara diremas, lalu ketuk perlahan untuk menghilangkan kelebihannya. Agar sayap yang terlapisi tetap kering, letakkan di atas rak di atas loyang.
  4. Menggoreng sayap ayam dua kali. Dalam panci berat dengan sisi dalam atau penggorengan meja, tambahkan satu liter minyak titik asap tinggi, seperti kacang tanah, alpukat, atau biji anggur.
  5. Untuk penggorengan pertama, panaskan minyak hingga sekitar 325 derajat Fahrenheit. Goreng sayap secara bertahap selama 10 hingga 12 menit sampai garing jangan sampai terlalu kecokelatan. Sisihkan sayap saat kamu memanaskan minyak hingga 350°.
  6. Lanjutkan menggoreng hingga daging setidaknya 185 ° F pada termometer daging dan bagian luarnya lebih kecokelatan dan renyah. Hingga 45 menit, kamu dapat membiarkan sayap yang sudah dimasak terbuka di atas loyang dalam oven yang dipanaskan hingga 200 derajat Fahrenheit sampai kamu siap menyajikannya. Tepat sebelum disajikan, masukkan sayap goreng ke dalam saus.
Baca Juga :  Resep Pompom Potato, Makanan Kecil Menarik dan Rasanya Enak untuk Semua Orang

Lihat Video Sayap Ayam Korea

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan