Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Jamur Goreng Kriuk, Cemilan Renyah, Lezat, dan Disukai Banyak Orang

Resep Jamur Goreng Kriuk, Cemilan Renyah, Lezat, dan Disukai Banyak Orang

Resep Jamur Goreng Kriuk (1)

Resep jamur goreng kriuk

Resep jamur goreng kriuk sangat cocok untuk makanan cemilan di rumah atau bahkan bisa dijadikan lauk pendamping saat menyantap nasi.

Hal itu dikarenakan jamur gorengnya sangat lezat, sehingga dimakan dalam berbagai situasi dan kondisi tetap cocok semua.

Anda juga bisa menjual jamur goreng tersebut dalam sebuah bisnis kuliner yang menguntungkan. Tentu saja Anda perlu merencanakan semuanya dengan detail dan lengkap sebelum menjalankan bisnisnya.

Salah satu yang harus dikuasai, yaitu cara membuatnya agar jamur goreng tersebut benar-benar enak dan disukai banyak orang.

Mulai dari bahan, bumbu, dan tentu saja langkah-langkah membuatnya harus tepat serta direkomendasikan. Oleh karenanya, silahkan Anda sekalian membaca dulu resep jamur goreng kriuk selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  1. 300 gram jamur tiram segar
  2. 100 gram tepung beras
  3. 200 ml air matang
  4. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng jamur
Baca Juga :  Resep untuk Sarapan Nasi Goreng Telur

Bumbu yang dihaluskan

  1. 3 siung bawang putih
  2. 2 cm jahe
  3. 1 sendok teh garam
  4. ½ sendok teh merica bubuk

Cara membuat jamur goreng kriuk

Setelah semua bahan dan bumbu diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep jamur goreng kriuk dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua jamur tiram yang sudah disiapkan di bawah air mengalir. Buang semua kotoran yang masih menempel di permukaan jamurnya. Sisihkan dulu.
  2. Selanjutnya, siapkan sebuah baskom lalu masukkan tepung beras, semua bumbu halus, serta tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk merata. Pastikan adonan tepungnya sudah kalis dengan kekentalannya yang pas,
  3. Langkah berikutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng agak banyak untuk menggoreng jamur. Tunggu hingga minyaknya benar-benar panas.
  4. Masukkan jamur satu per satu ke dalam adonan tepung hingga merata di seluruh permukaannya. Setelah itu, masukkan ke dalam minyak panas. Goreng hingga berwarna kecoklatan dan kering.
  5. Jangan lupa dibolak-balik agar kematangannya merata dan tidak gosong. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Jika masih ada adonan tepung, Anda bisa menggorengnya sekalian hingga kering untuk dijadikan kremesan. Setelah matang, angkat dan tiriskan juga.
  6. Siapkan piring saji untuk plating, lalu taruh semua jamur goreng yang sudah matang diatasnya. Tambahkan kremesan sisa adonan tepung yang digoreng diatasnya. Anda bisa melengkapinya dengan saus tomat/cabai sesuai selera.
Baca Juga :  Resep Ayam Saus Wijen yang Lezat dan Spesial

Ternyata cukup mudah mempraktikkan resep jamur goreng kriuk, seperti uraian diatas. Oleh karenanya, silahkan Anda coba di rumah untuk cemilan yang lezat dan disukai semua orang. Selamat mencoba.

Lihat video membuat Resep Jamur Goreng Kriuk

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info