Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Bumbu Ikan Bakar Asli Gurihnya Dan Nikmat

Resep Bumbu Ikan Bakar Asli Gurihnya Dan Nikmat

Bumbu Ikan Bakar

Resep Bumbu Ikan Bakar Asli Gurihnya Dan Nikmat- Indonesia yang merupakan negara maritim membuat kita kaya akan pangan yang berasal dari perairan, termasuk ikan yang bisa dikreasikan dengan berbagai macam olahan, salah satunya dengan cara dibakar.

Meski cara memasaknya sama-sama dibakar, ternyata bumbu yang digunakan cukup bervariasi. Tenang, rasanya masih bisa disesuaikan dengan lidah Anda. Selain itu, tidak perlu pergi ke restoran mahal, Anda juga bisa membuat Resep Bumbu Ikan Bakar di rumah.

Resep Bumbu Ikan Bakar

Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang tidak hanya diolah dengan cara digoreng. Tapi bisa juga dibakar. Namun perlu diketahui, tidak semua jenis ikan bisa dibakar. Hal ini berkaitan dengan kondisi dan tekstur daging.

Bahan Resep Bumbu Ikan Bakar

Bumbu ikan bakar yang nikmat dan meresap menjadi kunci penting untuk menghasilkan hidangan lezat dan tak terlupakan. Untuk mengetahui resep bumbu ikan yang enak, anda bisa mencoba resep bumbu ikan bakar sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana.

  1. 1 ikan mas sedang atau besar
  2. bawang merah 3 siung
  3. bawang putih 2 siung
  4. kemiri 3 buah
  5. jahe 1 ruas jari
  6. kunyit 1 ruas jari
  7. cabe merah
  8. ketumbar
  9. merica
  10. Kecap
Baca Juga :  Inilah Cara Memasak Sup Ikan Nila yang Sedap dan Lezat

Cara Membuat Bumbu Ikan Bakar

Anda bisa menggunakan berbagai jenis ikan untuk membuat makanan ini. Namun ikan yang paling enak untuk dijadikan bahan dasar ikan bakar adalah ikan yang dagingnya lembut. Berikut cara membuat bumbu ikan bakar spesial pedas manis pasti bikin ketagihan:

  1. Pertama, pastikan ikan gurame yang ingin dibakar dalam keadaan bersih. Marinasi ikan gurame dengan jeruk nipis untuk mengurangi bau amisnya.
  2. Selanjutnya haluskan semua bumbu yang sudah dihaluskan dan jangan lupa tambahkan garam secukupnya.
  3. Setelah itu, letakkan ikan di atas panggangan. Balurkan bumbu halus ke seluruh sisi ikan. Lakukan hingga 3 kali selama ikan dibakar agar bumbu lebih meresap.
  4. Jangan lupa ikannya harus dibelah terlebih dahulu agar bumbu marinasinya bisa dioles lebih dalam agar hasilnya memuaskan.
Baca Juga :  Resep Mie Kentang Bumbu Pedas, Sajian Kuliner Berkuah Hangat yang Dijamin Sedap

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Bumbu Ikan Bakar asli gurihnya dan nikmat semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Bumbu Ikan Bakar

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan