Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Oseng Tauge, Menu Hemat Akhir Bulan yang Tetap Sedap dan Menggugah Selera

Resep Oseng Tauge, Menu Hemat Akhir Bulan yang Tetap Sedap dan Menggugah Selera

Oseng Touge (2)

Resep oseng tauge

Resep oseng touge cocok Anda praktikkan dan masak di akhir bulan yang keuangan sedang menipis menunggu gajian. Tidak ada salahnya coba memasaknya karena bahan dan bumbu yang dipakai tidak begitu banyak. Selain itu, harganya juga masih ramah di kantong dapat dibeli di pasar tradisional terdekat. Namun yang terpenting, rasa osengnya dijamin mantul dan menggugah selera.

Cocok dijadikan lauk makan siang atau malam pastinya dengan nasi putih hangat. Anda boleh saja berhemat di pengeluaran makan asalkan jangan boros saat menyantap nasi putih karena harga beras juga lagi mahal sekarang. Jadi, silahkan membaca selengkapnya resep oseng touge berikut yang bisa langsung Anda praktikkan di rumah.

Bahan-bahan

  1. 250 gram tauge segar diseduh air panas sebentar lalu tiriskan
  2. 2 potong tahu putih dipotong dadu
  3. 5 butir bawang merah diiris tipis
  4. 3 siung bawang putih diiris tipis
  5. 5 buah cabai merah besar diiris serong
  6. 3 buah cabai hijau besar diiris serong
  7. 5 buh cabai rawit merah atau sesuai selera dipotong kecil
  8. 1 batang daun bawang dipotong kecil
  9. ½ sendok teh garam
  10. ½ sendok teh kaldu bubuk
  11. 1 sendok makan kecap manis
  12. 2 cm lengkuas digeprek
  13. 1 lembar daun salam
  14. Minyak goreng secukupnya untuk menumis
Baca Juga :  Resep Perkedel Kentang Kornet yang Lebih Lezat dan Bergizi untuk Lauk Makan

Cara memasak oseng touge

Setelah semua bahan dan bumbu diatas sudah disediakan lengkap, Anda bisa segera mempraktikkan cara memasak resep oseng touge dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menumis. Setelah panas, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  2. Tambahkan lengkuas dan daun salam, lalu tumis lagi hingga layu. Setelah itu, masukkan semua touge yang sudah disiapkan dan tahu putih.
  3. Aduk merata dulu sebentar. Lalu, masukkan potongan daun bawang dan semua cabai. Aduk merata lagi hingga semua bahan tercampur.
  4. Bumbui dengan garam, kaldu bubuk, dan kecap manis. Aduk merata dan masak diatas api kompor kecil saja.
  5. Silahkan mencicipi sedikit masakannya untuk memastikan rasanya sudah sesuai selera Anda atau belum. Jika sudah, matikan kompor dan biarkan beberapa saat untuk segera menyajikannya.
  6. Siapkan sebuah piring saji untuk plating, lalu pindahkan masakan oseng touge yang sudah matang diatasnya. Taburi bawang merah goreng secukupnya untuk menambah sedap masakan. Jangan lupa menyiapkan nasi putih hangat untuk menyantap masakannya sebagai lauk makan.
Baca Juga :  Resep Ceker Pedas Nampol Yang Viral

Cukup mudah bukan resep oseng touge diatas? Meskipun tidak ada protein hewaninya, tetapi aroma dan rasa masakannya dijamin sedap. Silahkan Anda buktikan sendiri sekarang juga di rumah.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan