Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema and Video » Resep Ketupat dan Kuah Opor, ini video membuatnya

Resep Ketupat dan Kuah Opor, ini video membuatnya

Resep Ketupat dan Kuah Opor (1)

VIdeo

Memasak Ketupat dan Kuah Opor: Proses yang Tak Sederhana

Membuat ketupat dan kuah opor memang tidak semudah yang terlihat. Proses pembuatannya terbilang cukup rumit dan membutuhkan ketelatenan serta keahlian khusus. Namun, dengan sedikit kesabaran dan ketekunan, kita dapat menikmati kedua hidangan klasik ini di rumah.

Pertama-tama, kita harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan, seperti beras ketan, daun kelapa muda, santan kelapa, bumbu-bumbu, dan daging ayam atau telur rebus. Selanjutnya, kita harus membungkus beras ketan dengan daun kelapa muda yang telah dipotong-potong. Proses ini membutuhkan ketelatenan dan keterampilan khusus agar ketupat dapat terbentuk dengan sempurna.

Setelah itu, ketupat harus direbus selama beberapa jam hingga matang. Selama proses perebusan, kita harus memastikan air tetap mencukupi dan api tetap stabil. Setelah matang, ketupat harus didiamkan selama beberapa saat agar air dalamnya meresap sempurna.

Baca Juga :  Resep Tumis Buncis Spesial ala Resto, ini video membuatnya

Sementara itu, untuk membuat kuah opor, kita harus menghaluskan bumbu-bumbu terlebih dahulu, seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, dan ketumbar. Setelah itu, santan kelapa dicampur dengan bumbu-bumbu tersebut dan dimasak hingga mendidih. Selanjutnya, potongan daging ayam atau telur rebus dimasukkan ke dalam kuah opor dan dimasak hingga matang.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info