Lompat ke konten
Home » Resep » Cireng Ayam Suwir, Si Kuliner Legendaris yang Tak Pernah Ketinggalan

Cireng Ayam Suwir, Si Kuliner Legendaris yang Tak Pernah Ketinggalan

Cireng Ayam Suwir (2)

Cireng Ayam Suwir, Si Kuliner Legendaris yang Tak Pernah Ketinggalan

Recipe By siti
Course: Cireng Ayam Suwir Cusine:indonesia Difficulty:mudah

Servings

4 minutes

Preparing Time

30 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

300 kcal

INGREDIENTS

  1. tepung kanji

  2. ayam suwir

  3. bawang putih

  4. bawang merah

  5. daun bawang

  6. garam

  7. merica

  8. minyak goreng

DIRECTION

  1. Cara Membuat Cireng Ayam Suwir yang Lezat

    <br>Untuk membuat cireng ayam suwir yang lezat, Anda memerlukan bahan-bahan seperti tepung kanji, ayam suwir, bawang putih, bawang merah, daun bawang, garam, merica, minyak goreng, dan bahan pelengkap lainnya sesuai selera. Pertama-tama, campurkan tepung kanji dengan air secukupnya hingga adonan bisa dibentuk. Kemudian, masukkan ayam suwir yang telah dibumbui ke dalam adonan tepung kanji dan bentuk bulat. Goreng cireng hingga berwarna keemasan dan tiriskan. Sajikan cireng ayam suwir hangat dengan sambal atau saus kesukaan Anda.

NOTES

    <a href="https://www.topwisata.info/2024/04/cireng-ayam-suwir-ini-video-membuatnya.html">Lihat video membuatnya</a>

Siapa yang tak kenal dengan cireng ayam suwir? Makanan legendaris yang satu ini memang tak pernah lekang oleh waktu dan tetap menjadi favorit banyak orang. Cireng yang digoreng garing dilapisi dengan ayam suwir yang lezat dan gurih membuat lidah siapa pun pasti ketagihan. Kombinasi tekstur renyah dan lembut dalam satu sajian membuat cireng ayam suwir selalu dinanti oleh para penikmat kuliner di berbagai tempat. Bagi Anda yang penasaran lebih dalam tentang makanan legendaris ini, simaklah ulasan berikut ini.

Sejarah Cireng Ayam Suwir

Cireng ayam suwir merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang telah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Awalnya, cireng hanya terbuat dari tepung kanji yang dicampur dengan bumbu-bumbu kemudian digoreng hingga garing. Namun, seiring perkembangan zaman, cireng mulai dimodifikasi dengan berbagai tambahan seperti ayam suwir, daging cincang, keju, dan lain sebagainya. Hal ini membuat cireng semakin diminati oleh masyarakat luas dan menjadi salah satu kuliner legendaris yang tak pernah lekang oleh waktu.

Baca Juga :  Jadikan Menu Makan Siang, Ini Resep Ikan Kembung Bumbu Bali

Cara Membuat Cireng Ayam Suwir yang Lezat

Untuk membuat cireng ayam suwir yang lezat, Anda memerlukan bahan-bahan seperti tepung kanji, ayam suwir, bawang putih, bawang merah, daun bawang, garam, merica, minyak goreng, dan bahan pelengkap lainnya sesuai selera. Pertama-tama, campurkan tepung kanji dengan air secukupnya hingga adonan bisa dibentuk. Kemudian, masukkan ayam suwir yang telah dibumbui ke dalam adonan tepung kanji dan bentuk bulat. Goreng cireng hingga berwarna keemasan dan tiriskan. Sajikan cireng ayam suwir hangat dengan sambal atau saus kesukaan Anda.

Keunikan Cireng Ayam Suwir

Salah satu keunikan dari cireng ayam suwir adalah tekstur renyah dari cireng yang digoreng garing dan tekstur lembut dari ayam suwir yang gurih. Kombinasi dua tekstur berbeda ini menciptakan sensasi makan yang unik dan memanjakan lidah. Selain itu, cireng ayam suwir juga memiliki cita rasa yang khas karena bumbu-bumbu yang digunakan dalam pembuatannya. Kelezatan cireng ayam suwir membuat makanan ini selalu dinantikan oleh para pecinta kuliner di berbagai kesempatan.

Baca Juga :  15 Rekomendasi Menu Takjil dan Buka Sederhana

Tempat Mencari Cireng Ayam Suwir Terbaik

Dengan kepopulerannya, cireng ayam suwir dapat ditemukan di berbagai tempat mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran mewah. Jika Anda ingin mencari cireng ayam suwir terbaik, cobalah untuk mencari di daerah-daerah yang terkenal dengan kuliner tradisional Indonesia. Pastikan cireng ayam suwir yang Anda pilih memiliki tekstur garing yang renyah dan ayam suwir yang lembut serta bumbu yang meresap sempurna. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan pengalaman kuliner yang memuaskan.

Kesimpulan

Cireng ayam suwir memang tak pernah ketinggalan dalam daftar kuliner favorit banyak orang. Kombinasi antara tekstur renyah cireng dan lembut ayam suwir membuat hidangan ini selalu dinantikan oleh para penikmat kuliner. Dengan bumbu-bumbu yang meresap dan cita rasa yang khas, cireng ayam suwir menjadi pilihan yang pas untuk menemani waktu santai atau sebagai camilan di berbagai kesempatan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan menikmati kelezatan cireng ayam suwir di waktu senggang Anda.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Apakah cireng ayam suwir dapat disajikan sebagai makanan utama?

Ya, cireng ayam suwir dapat disajikan sebagai makanan utama karena dapat membuat kenyang dan memiliki kandungan protein dari ayam suwir.

Bagaimana cara menyajikan cireng ayam suwir agar tetap renyah?

Untuk menyajikan cireng ayam suwir agar tetap renyah, pastikan Anda menggoreng cireng dalam minyak panas hingga garing dan tiriskan dengan baik sebelum disajikan.

Apakah cireng ayam suwir dapat disimpan untuk konsumsi di lain waktu?

Baca Juga :  Resep Pangsit Rebus Kuah yang Hangat dan Segar saat Disantap

Ya, cireng ayam suwir dapat disimpan dalam wadah kedap udara dan disimpan di dalam kulkas untuk dikonsumsi di lain waktu. Panaskan kembali sebelum disajikan.

Apakah ada variasi rasa cireng ayam suwir selain rasa original?

Ya, selain rasa original, Anda dapat mencoba variasi rasa cireng ayam suwir seperti pedas, keju, atau manis sesuai dengan selera Anda.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info