Lompat ke konten
Home » Resep » Resep membuat Veggie Stir Fry, hidangan sehat yang lezat

Resep membuat Veggie Stir Fry, hidangan sehat yang lezat

Veggie Stir Fry (2)

Resep membuat Veggie Stir Fry, hidangan sehat yang lezat

Recipe By siti
Course: Veggie Stir Fry Cusine:eropa Difficulty:mudah

Servings

2 minutes

Preparing Time

30 minutes

Cooking Time

30 minutes

Calories

200 kcal

INGREDIENTS

  1. brokoli

  2. wortel

  3. paprika

  4. jamur

  5. kacang polong

  6. bawang putih

  7. jahe

  8. saus tiram

DIRECTION

  1. Langkah-langkah memasak

    Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memotong semua sayuran sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Setelah itu, panaskan sedikit minyak dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum, kemudian tambahkan sayuran yang memerlukan waktu memasak lebih lama seperti wortel dan brokoli. Aduk merata dan masak hingga sayuran setengah matang.<br>Kemudian tambahkan sayuran lain seperti paprika, jamur, dan kacang polong. Aduk rata dan masak hingga sayuran menjadi sedikit layu namun tetap renyah. Tuangkan saus tiram ke dalam wajan dan aduk merata. Biarkan sayuran matang sempurna namun tetap renyah. Setelah itu, angkat dan hidangkan Veggie Stir Fry selagi hangat.

  2. Tips tambahan

    Tips tambahan<br>Untuk menambahkan variasi pada Veggie Stir Fry, kamu bisa menambahkan protein seperti tahu, tempe, atau ayam. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kecap manis atau saus sambal untuk memberikan rasa pedas dan manis pada hidangan ini. Jangan lupa untuk selalu mencicipi hidangan saat proses memasak agar bisa menyesuaikan rasa sesuai dengan selera.

NOTES

    <a href="https://www.topwisata.info/2024/04/resep-veggie-stir-fry-ini-video-membuatnya.html">Lihat video membuatnya</a>

Apakah kamu sedang mencari cara yang cepat dan mudah untuk membuat hidangan sehat yang lezat? Jika iya, Veggie Stir Fry adalah pilihan yang tepat untukmu! Veggie Stir Fry adalah hidangan yang terdiri dari sayuran yang di tumis dengan bumbu-bumbu yang kaya rasa. Hidangan ini tidak hanya mudah dan cepat untuk disiapkan, tetapi juga sangat fleksibel karena kamu bisa menggunakan berbagai macam sayuran sesuai dengan selera. Dengan sedikit usaha, kamu bisa menyiapkan hidangan yang sehat dan lezat ini di rumah.

Baca Juga :  Resep Membuat Hamburger Makanan Eropa Yang Lembut

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Untuk membuat Veggie Stir Fry, kamu memerlukan berbagai macam sayuran sesuai dengan selera, seperti brokoli, wortel, paprika, jamur, dan kacang polong. Selain itu, kamu juga memerlukan bawang putih, jahe, dan saus tiram untuk menambahkan cita rasa pada hidangan ini. Pastikan untuk menyiapkan bahan-bahan dengan baik sebelum memulai proses memasak sehingga memudahkan kamu dalam mengolah sayuran.

Langkah-langkah memasak

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memotong semua sayuran sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Setelah itu, panaskan sedikit minyak dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum, kemudian tambahkan sayuran yang memerlukan waktu memasak lebih lama seperti wortel dan brokoli. Aduk merata dan masak hingga sayuran setengah matang.

Kemudian tambahkan sayuran lain seperti paprika, jamur, dan kacang polong. Aduk rata dan masak hingga sayuran menjadi sedikit layu namun tetap renyah. Tuangkan saus tiram ke dalam wajan dan aduk merata. Biarkan sayuran matang sempurna namun tetap renyah. Setelah itu, angkat dan hidangkan Veggie Stir Fry selagi hangat.

Baca Juga :  Resep Muffin Oatmeal, Cocok untuk Anda yang Sedang Diet

Tips tambahan

Untuk menambahkan variasi pada Veggie Stir Fry, kamu bisa menambahkan protein seperti tahu, tempe, atau ayam. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kecap manis atau saus sambal untuk memberikan rasa pedas dan manis pada hidangan ini. Jangan lupa untuk selalu mencicipi hidangan saat proses memasak agar bisa menyesuaikan rasa sesuai dengan selera.

Manfaat dari Veggie Stir Fry

Veggie Stir Fry adalah pilihan hidangan yang sehat dan bergizi karena mengandung banyak serat dan nutrisi dari sayuran. Dengan mengkonsumsi hidangan ini secara teratur, kamu dapat meningkatkan asupan serat dan vitamin dalam tubuh, yang baik untuk kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, Veggie Stir Fry juga rendah kalori sehingga cocok untuk kamu yang sedang menjaga berat badan.

Kesimpulan

Veggie Stir Fry adalah pilihan hidangan yang sempurna untuk kamu yang ingin menyantap sesuatu yang sehat, lezat, dan mudah untuk disiapkan. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan langkah-langkah yang sederhana, kamu bisa menikmati hidangan yang bergizi dalam waktu singkat. Selamat mencoba membuat Veggie Stir Fry di rumah!

FAQ (Frequently Asked Questions)

Apakah Veggie Stir Fry cocok untuk vegetarian? Ya, Veggie Stir Fry adalah pilihan hidangan yang cocok untuk vegetarian karena tidak menggunakan daging atau produk hewani lainnya. Kamu bisa menyesuaikan bahan tambahan sesuai dengan pola makan vegetarianmu.

Bisakah saya menggunakan sayuran beku untuk membuat Veggie Stir Fry? Tentu saja! Kamu bisa menggunakan sayuran beku jika tidak memiliki sayuran segar. Pastikan untuk mencairkan sayuran beku terlebih dahulu sebelum dimasak.

Baca Juga :  Resep Tempoyak Ikan Nila Pedas dengan Rasa Sedap Menggugah Selera

Berapa lama masa simpan Veggie Stir Fry? Veggie Stir Fry sebaiknya dimakan dalam waktu 2-3 hari setelah dimasak untuk menjaga kesegarannya. Simpan dalam wadah kedap udara di dalam lemari es.

Apakah saya bisa menambahkan bumbu lain pada Veggie Stir Fry? Tentu saja! Kamu bisa menambahkan bumbu-bumbu lain sesuai dengan selera, seperti merica, kecap inggris, atau saus sambal untuk menambahkan variasi rasa pada hidangan ini.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info