Lompat ke konten
Home » Resep » Menyajikan Tumis Kangkung yang Lezat dan Sehat untuk Keluarga Tercinta

Menyajikan Tumis Kangkung yang Lezat dan Sehat untuk Keluarga Tercinta

Tumis Kangkung12

Menyajikan Tumis Kangkung yang Lezat dan Sehat untuk Keluarga Tercinta

Recipe By siti
Course: Tumis Kangkung Cusine:china Difficulty:mudah

Servings

4 minutes

Preparing Time

30 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

150 kcal

INGREDIENTS

  1. kangkung segar

  2. bawang putih

  3. cabai merah

  4. kecap manis

  5. garam

  6. minyak goreng

DIRECTION

  1. Pertama-tama

    Pertama-tama, panaskan minyak goreng dalam wajan.

  2. Tumis

    Tumis bawang putih dan cabai merah hingga harum, lalu masukkan kangkung.

  3. Aduk-aduk

    Aduk-aduk hingga kangkung layu, tambahkan kecap manis dan garam secukupnya. Tumis kangkung siap disajikan sebagai lauk pendamping nasi hangat.

NOTES

Tumis kangkung merupakan salah satu hidangan yang populer di Indonesia. Selain rasanya yang lezat, tumis kangkung juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kangkung mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk tubuh. Dengan sedikit bumbu dan waktu memasak yang singkat, Anda bisa menyajikan tumis kangkung yang lezat dan sehat untuk keluarga tercinta.

Manfaat Kangkung untuk Kesehatan

Kangkung mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan dan dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, kangkung juga kaya akan vitamin A, C, dan K yang penting untuk menjaga kesehatan mata, sistem kekebalan tubuh, dan pembekuan darah. Mineral seperti kalsium, magnesium, dan zat besi juga terdapat dalam kangkung, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan mencegah anemia. Dengan mengonsumsi tumis kangkung secara teratur, Anda dapat memberikan asupan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Baca Juga :  Membuat Resep Kue Kering Garpu Kesukaan Keluarga

Resep Tumis Kangkung yang Lezat

Untuk membuat tumis kangkung yang lezat, Anda hanya memerlukan kangkung segar, bawang putih, cabai merah, kecap manis, garam, dan minyak goreng. Pertama-tama, panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih dan cabai merah hingga harum, lalu masukkan kangkung. Aduk-aduk hingga kangkung layu, tambahkan kecap manis dan garam secukupnya. Tumis kangkung siap disajikan sebagai lauk pendamping nasi hangat.

Tips Memasak Tumis Kangkung yang Enak

Agar tumis kangkung yang Anda buat lebih lezat, Anda bisa menambahkan sedikit ebi atau udang kering yang telah dihaluskan. Hal ini akan memberikan rasa gurih yang khas pada tumis kangkung. Selain itu, jangan terlalu lama memasak kangkung agar tetap renyah dan kaya akan nutrisi. Pastikan juga untuk memilih kangkung yang segar dan bersih sebelum dimasak.

Variasi Tumis Kangkung yang Menarik

Untuk variasi tumis kangkung yang menarik, Anda bisa menambahkan potongan tahu atau tempe goreng sebagai tambahan protein. Atau Anda juga bisa mencampur tumis kangkung dengan telur dadar untuk hidangan yang lebih kaya akan nutrisi. Cobalah berkreasi dengan bumbu dan tambahan lain sesuai selera keluarga Anda untuk membuat tumis kangkung yang selalu dinantikan.

Baca Juga :  Resep Seblak Kuah Kental, Citarasa pedas dan gurih yang khas

Kelezatan Tumis Kangkung yang Menyehatkan

Dengan mengolah kangkung menjadi tumis kangkung yang lezat dan sehat, Anda tidak hanya memanjakan lidah keluarga tercinta, tetapi juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tumis kangkung dapat menjadi pilihan hidangan sehari-hari yang praktis dan bergizi. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep tumis kangkung di atas dan saksikan keluarga Anda menikmati hidangan yang lezat dan sehat.

FAQ

Apakah kangkung harus direbus terlebih dahulu sebelum ditumis?

Tidak, kangkung dapat langsung ditumis tanpa perlu direbus terlebih dahulu. Pastikan kangkung yang digunakan segar dan bersih.

Apa yang bisa ditambahkan ke dalam tumis kangkung untuk variasi rasa?

Anda bisa menambahkan ebi atau udang kering yang dihaluskan, tahu/tempe goreng, atau telur dadar untuk variasi rasa tumis kangkung.

Berapa lama waktu memasak yang ideal untuk tumis kangkung agar tetap renyah?

Tumis kangkung sebaiknya tidak dimasak terlalu lama, cukup sampai kangkung layu namun masih tetap renyah. Biasanya cukup sekitar 3-5 menit setelah kangkung dimasukkan ke dalam wajan.

Baca Juga :  Resep Daging Suwir Bumbu Rujak, Referensi Masakan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Apakah tumis kangkung bisa disimpan dalam lemari pendingin?

Tumis kangkung sebaiknya disajikan dan dimakan langsung setelah dimasak untuk menjaga kualitas rasa dan tekstur kangkung yang segar. Jika disimpan dalam lemari pendingin, kangkung bisa menjadi layu dan kehilangan nutrisinya.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info