Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Salad Buah Segar dengan Dressing Lemon

Resep Salad Buah Segar dengan Dressing Lemon

Salad Buah Segar dengan Dressing Lemon1

Resep Salad Buah Segar dengan Dressing Lemon

Recipe By siti
Course: Salad Buah Segar Cusine:indonesia Difficulty:mudah

Servings

2 minutes

Preparing Time

60 minutes

Cooking Time

10 minutes

Calories

200 kcal

INGREDIENTS

  1. stroberi

  2. anggur

  3. kiwi

  4. jeruk

  5. apel

  6. nanas

  7. melon

  8. almond cincang

  9. lemon

  10. madu

  11. mint segar

DIRECTION

  1. Langkah 1

    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencuci buah-buahan yang akan Anda gunakan dengan air mengalir dan mengeringkannya dengan handuk bersih

  2. Langkah 2

    Setelah itu, potong buah-buahan sesuai dengan keinginan Anda dan susun di dalam mangkuk saji

  3. Langkah 3

    Selanjutnya, siapkan dressing lemon dengan mencampurkan jus lemon, madu, dan potongan mint segar dalam mangkuk kecil

  4. Langkah 4

    Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna

  5. Langkah 5

    Tuangkan dressing lemon ke atas buah-buahan yang telah disusun tadi dan taburkan almond cincang sebagai topping

NOTES

    Agar tampilan salad buah segar dengan dressing lemon Anda lebih menarik, Anda dapat menyajikannya dalam mangkuk es kaca atau cangkir martini. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan potongan daun mint segar sebagai hiasan untuk memberikan aroma segar pada hidangan Anda. Jangan lupa untuk menyajikan salad buah ini dalam keadaan dingin agar sensasi segar dan nikmatnya semakin terasa. Selamat menikmati!

Siapa yang tidak suka dengan salad buah segar yang menyegarkan? Salad buah bukan hanya lezat, tetapi juga kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Kombinasi rasa manis dari buah-buahan segar dengan sedikit asam dari dressing lemon akan menciptakan sensasi yang tak terlupakan di lidah Anda. Salad buah segar dengan dressing lemon merupakan pilihan yang sempurna untuk hidangan pembuka sehat atau camilan ringan di tengah hari.

Baca Juga :  Membuat makanan Kofta Hidangan Takjil Puasa Khas Timur Tengah

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Untuk membuat salad buah segar dengan dressing lemon, Anda memerlukan beberapa bahan utama seperti potongan buah-buahan segar sesuai selera, lemon, madu, dan mint segar. Buah-buahan yang dapat Anda gunakan antara lain adalah stroberi, anggur, kiwi, jeruk, apel, nanas, dan melon. Pastikan buah-buahan yang Anda pilih dalam keadaan segar dan matang untuk mendapatkan rasa yang terbaik. Selain itu, persiapkan juga almond cincang sebagai topping untuk menambah tekstur renyah pada salad buah Anda.

Langkah Pembuatan Salad Buah Segar dengan Dressing Lemon

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencuci buah-buahan yang akan Anda gunakan dengan air mengalir dan mengeringkannya dengan handuk bersih. Setelah itu, potong buah-buahan sesuai dengan keinginan Anda dan susun di dalam mangkuk saji. Selanjutnya, siapkan dressing lemon dengan mencampurkan jus lemon, madu, dan potongan mint segar dalam mangkuk kecil. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna. Tuangkan dressing lemon ke atas buah-buahan yang telah disusun tadi dan taburkan almond cincang sebagai topping.

Manfaat Salad Buah Segar dengan Dressing Lemon

Salad buah segar dengan dressing lemon mengandung banyak nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh. Buah-buahan segar kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, dressing lemon yang mengandung vitamin C juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan membantu dalam proses pencernaan. Kombinasi keduanya akan memberikan energi ekstra dan kesegaran bagi tubuh Anda sepanjang hari.

Baca Juga :  Resep Dali Ni Horbo Khas Sumatera Utara, Disebut Sebagai Tahu Atau Keju Ala Tapanuli

Tips Tambahan untuk Menyajikan Salad Buah Segar dengan Dressing Lemon

Agar tampilan salad buah segar dengan dressing lemon Anda lebih menarik, Anda dapat menyajikannya dalam mangkuk es kaca atau cangkir martini. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan potongan daun mint segar sebagai hiasan untuk memberikan aroma segar pada hidangan Anda. Jangan lupa untuk menyajikan salad buah ini dalam keadaan dingin agar sensasi segar dan nikmatnya semakin terasa. Selamat menikmati!

Kesimpulan

Salad buah segar dengan dressing lemon merupakan pilihan yang sempurna untuk hidangan sehat dan menyegarkan. Kombinasi rasa manis buah-buahan segar dengan sedikit asam dari dressing lemon akan menciptakan sensasi yang tak terlupakan di lidah Anda. Selain lezat, salad buah ini juga kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep salad buah segar dengan dressing lemon ini di rumah.

FAQ

Dapatkah saya menggunakan buah lain selain yang disarankan dalam resep? Tentu saja! Anda dapat menggunakan berbagai buah-buahan lain sesuai dengan selera dan ketersediaan di rumah.

Apakah saya bisa menyimpan salad buah ini di dalam kulkas? Ya, Anda bisa menyimpan salad buah ini di dalam kulkas selama beberapa jam sebelum disajikan untuk menjaga kesegaran buah-buahannya.

Baca Juga :  Resep Membuat Bakso Mercon Kuah Kental

Apakah saya harus menggunakan madu dalam dressing lemon? Anda bisa menggunakan gula atau pemanis lain sebagai pengganti madu sesuai dengan preferensi Anda.

Bisakah saya menambahkan yogurt ke dalam dressing lemon? Tentu saja! Menambahkan yogurt ke dalam dressing lemon akan memberikan rasa yang lebih creamy dan tekstur yang lebih kental.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info