Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Sup Kubis, lezat dan kaya akan nutrisi

Resep Sup Kubis, lezat dan kaya akan nutrisi

Sup Kubis

Resep Sup Kubis, lezat dan kaya akan nutrisi

Recipe By siti
Course: Sup Kubis Cusine:indonesia Difficulty:mudah

Servings

2 minutes

Preparing Time

60 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

300 kcal

INGREDIENTS

  1. kubis,, , , ,, dan

  2. wortel

  3. bawang bombay

  4. bawang putih

  5. kaldu ayam

  6. merica

  7. garam secukupnya

  8. daging ayam

  9. jamur

  10. kacang polong

DIRECTION

  1. Langkah 1

    Langkah pertama dalam membuat sup kubis adalah menumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum

  2. Langkah 2

    Selanjutnya, tambahkan potongan wortel dan kubis ke dalam tumisan bawang

  3. Langkah 3

    Tuangkan kaldu ayam ke dalam panci dan biarkan mendidih

  4. Langkah 4

    Setelah itu, tambahkan merica dan garam secukupnya untuk memberi rasa pada sup

  5. Langkah 5

    Biarkan sup mendidih hingga sayuran matang sempurna

  6. Langkah 6

    Sup kubis siap disajikan hangat dengan taburan daun seledri atau bawang goreng untuk memberi aroma dan rasa yang lezat

NOTES

    Sup kubis dapat divariasikan dengan tambahan bahan lain agar lebih beragam dan menarik. Anda dapat menambahkan daging ayam, jamur, atau kacang polong untuk menambahkan protein dalam sup. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan pasta atau mie sebagai tambahan karbohidrat dalam sup kubis. Jika Anda menyukai rasa pedas, tambahkan potongan cabai merah atau bubuk cabai sesuai dengan selera. Dengan berbagai variasi ini, sup kubis tidak akan pernah membosankan dan selalu menyajikan kejutan rasa yang menyenangkan.

Sup kubis adalah salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Sup ini memiliki rasa yang lezat dan kaya akan nutrisi. Dengan bahan utama kubis yang mudah didapat dan harga terjangkau, sup kubis menjadi pilihan yang tepat untuk hidangan sehari-hari. Selain itu, sup kubis juga mudah dan cepat untuk disiapkan, sehingga cocok untuk Anda yang sibuk namun tetap ingin menyajikan hidangan yang sehat dan bergizi untuk keluarga.

Baca Juga :  Resep Sup Krim Jagung Kornet, Menu Sarapan Pagi yang Lezat dan Bergizi

Manfaat Sup Kubis

Kubis merupakan salah satu sayuran yang kaya akan serat, vitamin C, dan antioksidan. Dengan mengkonsumsi sup kubis secara teratur, Anda dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan, dan mendukung proses detoksifikasi tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan dalam kubis juga dapat membantu melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan jantung. Jadi, dengan mengkonsumsi sup kubis, Anda tidak hanya menyantap hidangan lezat, tetapi juga mendapatkan berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Untuk membuat sup kubis yang lezat, Anda memerlukan bahan-bahan seperti kubis, wortel, bawang bombay, bawang putih, kaldu ayam, merica, dan garam secukupnya. Anda juga dapat menambahkan bahan lain sesuai dengan selera, seperti daging ayam atau jamur. Pastikan untuk memilih bahan-bahan yang segar dan berkualitas agar hasilnya lebih nikmat. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapat ini, Anda dapat membuat sup kubis di rumah tanpa harus repot mencari bahan-bahan yang rumit.

Langkah Pembuatan Sup Kubis

Langkah pertama dalam membuat sup kubis adalah menumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Selanjutnya, tambahkan potongan wortel dan kubis ke dalam tumisan bawang. Tuangkan kaldu ayam ke dalam panci dan biarkan mendidih. Setelah itu, tambahkan merica dan garam secukupnya untuk memberi rasa pada sup. Biarkan sup mendidih hingga sayuran matang sempurna. Sup kubis siap disajikan hangat dengan taburan daun seledri atau bawang goreng untuk memberi aroma dan rasa yang lezat.

Variasi Sup Kubis yang Menarik

Sup kubis dapat divariasikan dengan tambahan bahan lain agar lebih beragam dan menarik. Anda dapat menambahkan daging ayam, jamur, atau kacang polong untuk menambahkan protein dalam sup. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan pasta atau mie sebagai tambahan karbohidrat dalam sup kubis. Jika Anda menyukai rasa pedas, tambahkan potongan cabai merah atau bubuk cabai sesuai dengan selera. Dengan berbagai variasi ini, sup kubis tidak akan pernah membosankan dan selalu menyajikan kejutan rasa yang menyenangkan.

Baca Juga :  Resep sederhana Ayam bumbu kuning ala rumahan

Kombinasi Sup Kubis dengan Hidangan Lain

Sup kubis dapat dikombinasikan dengan berbagai hidangan lain untuk menambah kelezatan hidangan Anda. Anda dapat menyajikan sup kubis sebagai hidangan pembuka sebelum menikmati hidangan utama, seperti nasi goreng atau ayam goreng. Sup kubis juga cocok disajikan bersama dengan roti bakar atau garlic bread untuk menambah tekstur dalam hidangan. Anda juga dapat mencoba menyajikan sup kubis bersama dengan salad segar sebagai hidangan sehat dan bergizi. Dengan kombinasi yang tepat, sup kubis akan menjadi hidangan favorit di meja makan Anda.

Kesimpulan

Sup kubis adalah hidangan yang lezat, sehat, dan mudah untuk disiapkan. Dengan kandungan nutrisi yang tinggi dan rasa yang nikmat, sup kubis cocok untuk semua kalangan dan dapat dinikmati kapan saja. Dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat sup kubis di rumah dan menyajikannya untuk keluarga tercinta. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep sup kubis ini dan rasakan manfaatnya untuk kesehatan tubuh Anda.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Apakah saya bisa menggunakan kubis yang sudah dipotong dalam kemasan untuk membuat sup kubis? Ya, Anda bisa menggunakan kubis yang sudah dipotong dalam kemasan untuk membuat sup kubis. Namun, pastikan untuk memeriksa kualitas dan kesegaran kubis tersebut sebelum digunakan.

Apakah saya bisa menambahkan susu ke dalam sup kubis? Ya, Anda bisa menambahkan susu ke dalam sup kubis untuk memberikan rasa yang lebih kaya dan creamy. Namun, pastikan untuk tidak terlalu banyak menambahkan susu agar tidak mengubah tekstur sup.

Baca Juga :  Sehat dan Lezat, Resep Mun Tahu Udang Bisa Jadi Variasi Lauk

Berapa lama sup kubis dapat disimpan dalam kulkas? Sup kubis dapat disimpan dalam kulkas selama 2-3 hari dalam wadah kedap udara. Pastikan untuk memanaskannya kembali sebelum disajikan agar tetap nikmat.

Apakah sup kubis bisa dibekukan untuk disimpan lebih lama? Ya, Anda bisa membekukan sup kubis dalam wadah kedap udara untuk disimpan lebih lama. Pastikan untuk memberi label tanggal penyimpanan agar mudah untuk diingat.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info