Lompat ke konten
Home » Resep » Tumis Kangkung, Solusi Cepat dan Praktis untuk Menu Makan Siang yang Sehat dan Bergizi

Tumis Kangkung, Solusi Cepat dan Praktis untuk Menu Makan Siang yang Sehat dan Bergizi

Tumis Kangkungsd

Tumis Kangkung, Solusi Cepat dan Praktis untuk Menu Makan Siang yang Sehat dan Bergizi

Recipe By siti
Course: Tumis Kangkung Cusine:china Difficulty:mudah

Servings

4 minutes

Preparing Time

30 minutes

Cooking Time

10 minutes

Calories

200 kcal

INGREDIENTS

  1. kangkung segar

  2. bawang putih

  3. cabai

  4. kecap manis

  5. bumbu lain sesuai selera

DIRECTION

  1. Tumis

    Tumis hingga kangkung layu, lalu tambahkan kecap manis dan sedikit air.

  2. Aduk

    Aduk rata dan tumis sebentar hingga bumbu meresap.

  3. Sajikan

    Sajikan tumis kangkung hangat sebagai menu makan siang yang lezat.

NOTES

Hidangan tumis kangkung merupakan salah satu menu favorit di Indonesia. Tumis kangkung yang rasanya gurih, segar, dan lezat membuatnya cocok untuk menjadi pilihan menu makan siang yang sehat dan bergizi. Selain itu, tumis kangkung juga mudah dan cepat untuk disiapkan, sehingga menjadi solusi praktis bagi Anda yang ingin menyajikan hidangan lezat tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di dapur.

Manfaat Kangkung untuk Kesehatan

Kangkung merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sayuran hijau ini mengandung serat tinggi yang baik untuk pencernaan, serta rendah kalori sehingga cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Kangkung juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan mineral seperti zat besi dan kalsium yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga :  Resep Bakwan Ayam dengan Saus Kacang Yang Uenak

Resep Tumis Kangkung yang Lezat

Untuk membuat tumis kangkung yang lezat, Anda memerlukan bahan-bahan seperti kangkung segar, bawang putih, cabai, kecap manis, dan bumbu lain sesuai selera. Pertama, tumis bawang putih hingga harum, lalu tambahkan cabai merah iris dan kangkung. Tumis hingga kangkung layu, lalu tambahkan kecap manis dan sedikit air. Aduk rata dan tumis sebentar hingga bumbu meresap. Sajikan tumis kangkung hangat sebagai menu makan siang yang lezat.

Variasi Tumis Kangkung yang Menarik

Selain tumis kangkung biasa, Anda juga dapat mencoba variasi tumis kangkung dengan tambahan bahan lain. Misalnya, tumis kangkung dengan tahu, telur, atau udang. Tambahkan bumbu dan rempah-rempah sesuai selera untuk menciptakan variasi rasa yang berbeda. Dengan variasi tumis kangkung yang menarik, Anda dapat mengolah kangkung menjadi hidangan yang berbeda setiap harinya.

Tumis Kangkung, Pilihan Menu Makan Siang Sehat

Tumis kangkung merupakan pilihan menu makan siang yang sehat dan bergizi. Dengan kandungan serat, vitamin, dan mineral yang tinggi, tumis kangkung dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda. Selain itu, tumis kangkung juga rendah kalori sehingga cocok untuk Anda yang sedang menjaga berat badan. Sajikan tumis kangkung bersama nasi hangat sebagai menu makan siang yang lezat dan sehat.

Baca Juga :  3 Cara Mudah Membuat Makanan Ringan Onion Ring

Kesimpulan

Tumis kangkung adalah solusi cepat dan praktis untuk menu makan siang yang sehat dan bergizi. Dengan kandungan nutrisi yang tinggi, tumis kangkung dapat menjadi pilihan hidangan yang lezat dan menyehatkan. Sajikan tumis kangkung dengan berbagai variasi untuk menikmati sensasi rasa yang berbeda setiap harinya. Jangan ragu untuk mencoba tumis kangkung sebagai menu makan siang Anda!

FAQ (Frequently Asked Questions)

Apakah kangkung baik untuk diet? Kangkung rendah kalori sehingga cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Kandungan serat tinggi dalam kangkung juga membantu menjaga kenyang lebih lama.

Bagaimana cara memilih kangkung yang baik? Pilihlah kangkung yang segar dengan daun yang berwarna hijau cerah dan tangkai yang segar. Hindari kangkung yang layu atau memiliki bercak coklat.

Apakah tumis kangkung dapat disimpan dalam lemari es? Tumis kangkung sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan segar untuk mendapatkan cita rasa terbaik. Jika ingin menyimpannya, simpan dalam wadah kedap udara dan simpan di lemari es selama maksimal 1-2 hari.

Apakah bisa menambahkan daging dalam tumis kangkung? Tentu saja! Anda dapat menambahkan potongan daging ayam, sapi, atau seafood lainnya untuk menambahkan protein dalam tumis kangkung Anda. Sesuaikan dengan selera dan kebutuhan gizi Anda.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan