Lompat ke konten
Home » Resep » Tumis Kangkung Berbumbu Pedas, Nikmati Sensasi Pedasnya yang Menggoda Selera

Tumis Kangkung Berbumbu Pedas, Nikmati Sensasi Pedasnya yang Menggoda Selera

Tumis Kangkung Berbumbu Pedas1

Tumis Kangkung Berbumbu Pedas, Nikmati Sensasi Pedasnya yang Menggoda Selera

Recipe By siti
Course: Tumis Kangkung Cusine:indonesia Difficulty:mudah

Servings

2 minutes

Preparing Time

30 minutes

Cooking Time

10 minutes

Calories

150 kcal

INGREDIENTS

  1. kangkung segar

  2. bawang putih

  3. bawang merah

  4. cabai merah

  5. garam

  6. gula

  7. penyedap rasa

DIRECTION

  1. Pertama

    Pertama, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Kemudian, masukkan cabai merah sesuai selera pedas Anda.

  2. Setelah itu,

    Setelah itu, masukkan kangkung dan aduk hingga layu. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya.

  3. Aduk

    Aduk merata dan tumis hingga matang. Sajikan tumis kangkung panas sebagai pelengkap nasi hangat Anda.

NOTES

Siapa yang bisa menolak kenikmatan sepiring tumis kangkung berbumbu pedas yang menggoda selera? Tumis kangkung merupakan salah satu hidangan favorit di Indonesia yang nikmat dan mudah untuk disiapkan. Kangkung yang segar dan renyah, dicampur dengan bumbu pedas yang menggugah selera, menciptakan paduan rasa yang sempurna. Tidak heran jika banyak orang yang menyukai hidangan sederhana ini. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih dalam mengenai tumis kangkung berbumbu pedas dan bagaimana cara membuatnya dengan sempurna.

Asal Usul Tumis Kangkung

Tumis kangkung merupakan salah satu hidangan yang sudah lama dikenal di Indonesia. Kangkung sendiri merupakan sayuran yang tumbuh subur di berbagai daerah di Indonesia, sehingga mudah ditemukan di pasar tradisional maupun pasar modern. Hidangan tumis kangkung biasanya disajikan sebagai menu sehari-hari di banyak rumah tangga. Proses memasaknya pun relatif mudah dan cepat, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki kesibukan namun tetap ingin menyajikan hidangan lezat untuk keluarga.

Baca Juga :  Dadar Jagung Renyah, Mudah Kok, Begini Resepnya

Resep Tumis Kangkung Berbumbu Pedas yang Lezat

Untuk menciptakan tumis kangkung berbumbu pedas yang lezat, Anda memerlukan bahan-bahan seperti kangkung segar, bawang putih, bawang merah, cabai merah, garam, gula, dan penyedap rasa. Pertama, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Kemudian, masukkan cabai merah sesuai selera pedas Anda. Setelah itu, masukkan kangkung dan aduk hingga layu. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya. Aduk merata dan tumis hingga matang. Sajikan tumis kangkung panas sebagai pelengkap nasi hangat Anda.

Manfaat Kangkung untuk Kesehatan

Kangkung merupakan sayuran yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Sayuran hijau ini mengandung serat tinggi yang baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Kangkung juga mengandung vitamin A, C, K, dan mineral seperti zat besi dan kalsium. Vitamin dan mineral tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi tumis kangkung secara teratur, Anda dapat mendapatkan manfaat kesehatan yang melimpah.

Tips Memilih dan Menyimpan Kangkung yang Segar

Agar tumis kangkung yang Anda buat memiliki rasa yang lezat, Anda perlu memilih kangkung yang segar. Pastikan daun kangkung tampil segar, berwarna hijau cerah, dan tidak layu. Hindari memilih kangkung yang sudah mulai layu atau memiliki bercak coklat pada daunnya. Setelah membeli kangkung, segera bersihkan dan rendam dalam air bersih agar kotoran yang menempel dapat terbuang. Simpan kangkung dalam lemari es dengan membungkusnya menggunakan kantong plastik atau tupperware untuk menjaga kelembaban dan kesegarannya.

Baca Juga :  Resep Sarden Kaleng Tumis Bawang, lezat dan bergizi

Kesimpulan

Tumis kangkung berbumbu pedas merupakan hidangan yang lezat dan mudah untuk disiapkan. Kangkung yang segar dicampur dengan bumbu pedas menciptakan paduan rasa yang menggoda selera. Selain rasanya yang enak, kangkung juga kaya akan manfaat untuk kesehatan. Dengan mengonsumsi tumis kangkung secara teratur, Anda dapat menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat tumis kangkung berbumbu pedas di rumah dan nikmati sensasi pedasnya yang menggoda selera.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Apakah kangkung bisa diganti dengan sayuran lain untuk tumis kangkung berbumbu pedas? Kangkung merupakan sayuran yang khas dan memiliki tekstur yang unik, namun jika Anda tidak menyukai kangkung, Anda bisa menggantinya dengan sayuran lain seperti bayam atau sawi.

Bagaimana cara mengurangi rasa pedas pada tumis kangkung? Jika Anda tidak terlalu suka dengan makanan pedas, Anda dapat mengurangi jumlah cabai merah yang digunakan atau menghilangkan biji cabai merah sebelum dimasak.

Baca Juga :  Ngak Akan Bosen Membuat Resep Ayam Suwir Pedas

Apakah tumis kangkung berbumbu pedas cocok untuk diet sehat? Tumis kangkung berbumbu pedas merupakan pilihan yang baik untuk diet sehat karena rendah kalori namun kaya akan nutrisi penting bagi tubuh.

Berapa lama kangkung dapat disimpan di lemari es? Kangkung segar dapat disimpan di lemari es selama 2-3 hari. Pastikan untuk segera mengkonsumsinya agar tetap segar dan tidak layu.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info