Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Nasi Goreng Putih, cita rasa yang lezat dan cocok disantap kapan saja

Resep Nasi Goreng Putih, cita rasa yang lezat dan cocok disantap kapan saja

resep nasi goreng putih (1)

Resep Nasi Goreng Putih

Recipe By siti
Course: Nasi Goreng Putih Cusine:ID Difficulty:Starter

Servings

2 minutes

Preparing Time

40 minutes

Cooking Time

10 minutes

Calories

500 kcal

INGREDIENTS

  1. nasi putih yang sudah dingin

  2. bawang putih

  3. bawang merah

  4. garam

  5. merica

  6. minyak wijen

  7. irisan daun bawang

  8. daging ayam

  9. udang

  10. sayuran

DIRECTION

  1. Langkah 1

    Pertama-tama, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.

  2. Langkah 2

    Tambahkan daging ayam atau udang, aduk hingga daging atau udang matang

  3. Langkah 3

    Masukkan nasi putih yang sudah dingin, aduk merata dengan bumbu

  4. Langkah 4

    Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen, aduk kembali hingga semua bumbu tercampur sempurna

NOTES

    Untuk mendapatkan nasi goreng putih yang lezat, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Pertama, gunakan nasi yang sudah dingin agar teksturnya lebih pas saat diolah. Kedua, jangan terlalu banyak menggunakan minyak agar nasi goreng tidak terlalu berminyak. Terakhir, pastikan Anda mencicipi dan menyesuaikan kadar garam dan merica sesuai selera.

Siapa yang tidak suka nasi goreng? Masakan yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Namun, kali ini kita akan membahas resep nasi goreng putih, varian nasi goreng yang tidak menggunakan kecap manis sehingga memiliki warna putih yang cantik. Meskipun terlihat sederhana, nasi goreng putih memiliki cita rasa yang lezat dan cocok disantap kapan saja. Berikut adalah resep nasi goreng putih yang bisa Anda coba di rumah.

Baca Juga :  Resep Membuat Saus BBQ Homemade

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Untuk membuat nasi goreng putih, Anda memerlukan bahan-bahan seperti nasi putih yang sudah dingin, bawang putih, bawang merah, garam, merica, minyak wijen, dan irisan daun bawang untuk taburan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan daging ayam, udang, atau sayuran sesuai selera. Pastikan semua bahan sudah siap sebelum memulai proses memasak.

Langkah Pembuatan Nasi Goreng Putih

  • Pertama-tama, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  • Tambahkan daging ayam atau udang, aduk hingga daging atau udang matang.
  • Masukkan nasi putih yang sudah dingin, aduk merata dengan bumbu.
  • Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen, aduk kembali hingga semua bumbu tercampur sempurna.

Tips Agar Nasi Goreng Putih Lezat

Untuk mendapatkan nasi goreng putih yang lezat, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Pertama, gunakan nasi yang sudah dingin agar teksturnya lebih pas saat diolah. Kedua, jangan terlalu banyak menggunakan minyak agar nasi goreng tidak terlalu berminyak. Terakhir, pastikan Anda mencicipi dan menyesuaikan kadar garam dan merica sesuai selera.

Baca Juga :  Resep Seblak Bandung Bisa Untuk Ide Jualan

Variasi Nasi Goreng Putih

Meskipun nasi goreng putih terlihat sederhana, Anda bisa melakukan variasi dengan menambahkan bahan-bahan lain. Misalnya, Anda bisa menambahkan bakso, sosis, atau sayuran seperti wortel dan kacang polong untuk menambah nutrisi dan rasa pada nasi goreng putih Anda.

Kesimpulan

Nasi goreng putih adalah salah satu varian nasi goreng yang mudah dan cepat untuk disiapkan. Dengan bahan-bahan yang sederhana, Anda bisa mencoba membuat nasi goreng putih di rumah sesuai selera. Jangan lupa untuk mencoba tips dan variasi yang telah disebutkan agar nasi goreng putih Anda semakin lezat dan nikmat.

FAQ

Apakah nasi goreng putih sama dengan nasi goreng biasa? Nasi goreng putih memiliki perbedaan dengan nasi goreng biasa, yaitu tidak menggunakan kecap manis sehingga memiliki warna putih alami dari nasi.

Bisakah saya menambahkan telur ke dalam nasi goreng putih? Tentu saja, Anda bisa menambahkan telur ke dalam nasi goreng putih untuk menambah tekstur dan rasa pada masakan tersebut.

Berapa lama nasi goreng putih bisa disimpan di dalam kulkas? Nasi goreng putih bisa disimpan di dalam kulkas selama 1-2 hari jika disimpan dengan benar dalam wadah tertutup.

Apakah nasi goreng putih cocok disajikan dengan acar? Ya, nasi goreng putih cocok disajikan dengan acar sebagai pelengkap untuk menambah kesegaran pada sajian Anda.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info