Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Udang Saus Padang, kaya akan rempah-rempah

Resep Udang Saus Padang, kaya akan rempah-rempah

Udang Saus Padang

Resep Udang Saus Padang

Siapa yang tidak suka dengan udang? Dagingnya yang lembut dan rasanya yang gurih membuat udang menjadi salah satu bahan makanan yang sangat digemari oleh banyak orang. Salah satu cara memasak udang yang paling populer adalah dengan saus padang. Saus padang yang kaya akan rempah-rempah dan pedasnya yang pas, membuat hidangan udang semakin lezat dan menggugah selera. Berikut ini, kami akan membagikan resep resep udang saus padang yang mudah dan praktis untuk Anda coba di rumah.

Udang Saus Padang Pedas

Resep udang saus padang pedas ini cocok untuk Anda yang menyukai makanan yang memiliki tingkat kepedasan yang tinggi. Bahan utama yang dibutuhkan antara lain udang segar, saus padang, bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit, jahe, garam, gula, dan minyak goreng. Pertama-tama, tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit, dan jahe hingga harum. Kemudian, masukkan udang dan aduk hingga udang berubah warna. Selanjutnya, tambahkan saus padang, garam, gula, dan sedikit air. Masak hingga bumbu meresap dan saus mengental. Sajikan udang saus padang pedas dengan nasi hangat.

Udang Saus Padang Manis

Bagi Anda yang lebih menyukai makanan yang memiliki rasa manis, resep udang saus padang manis ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat hidangan ini antara lain udang, saus padang, saus tomat, kecap manis, bawang putih, bawang merah, cabai merah, garam, gula, dan minyak goreng. Pertama-tama, tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai merah hingga harum. Kemudian, masukkan udang dan aduk hingga udang berubah warna. Selanjutnya, tambahkan saus padang, saus tomat, kecap manis, garam, gula, dan sedikit air. Masak hingga bumbu meresap dan saus mengental. Udang saus padang manis siap disajikan sebagai hidangan utama.

Baca Juga :  15 Kue Lebaran Populer dan Modern, Siap Hangatkan Kebersamaan

Udang Saus Padang Khas Rumah

Resep udang saus padang khas rumah ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk hidangan keluarga Anda. Bahan yang dibutuhkan antara lain udang, saus padang, bawang putih, bawang merah, cabai merah, tomat, garam, gula, dan minyak goreng. Pertama-tama, tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah, dan tomat hingga layu. Kemudian, masukkan udang dan aduk hingga udang berubah warna. Selanjutnya, tambahkan saus padang, garam, gula, dan sedikit air. Masak hingga bumbu meresap dan saus mengental. Udang saus padang khas rumah siap disajikan hangat bersama dengan nasi putih.

Udang Saus Padang Spesial

Resep udang saus padang spesial ini bisa menjadi pilihan yang istimewa untuk hidangan saat Anda memiliki tamu di rumah. Bahan yang dibutuhkan antara lain udang, saus padang, santan, bawang putih, bawang merah, cabai merah, serai, daun jeruk, garam, gula, dan minyak goreng. Pertama-tama, tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah, serai, dan daun jeruk hingga harum. Kemudian, masukkan udang dan aduk hingga udang berubah warna. Selanjutnya, tambahkan saus padang, santan, garam, gula, dan sedikit air. Masak hingga bumbu meresap dan saus mengental. Udang saus padang spesial siap disajikan sebagai hidangan istimewa untuk tamu Anda.

Baca Juga :  Menikmati Keunikan Masakan Lebaran Khas Sumatera Bersama Keluarga

Kesimpulan

Resep resep udang saus padang merupakan pilihan yang sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat hidangan spesial di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang praktis, Anda dapat mencoba membuat berbagai varian udang saus padang sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan lezat bersama keluarga!

FAQ

  • Apakah saus padang harus menggunakan saus padang asli?
  • Tidak harus menggunakan saus padang asli, Anda dapat menggunakan saus padang instan yang sudah tersedia di pasaran.
  • Bisakah mengganti udang dengan bahan lain?
  • Tentu saja, Anda dapat mengganti udang dengan bahan lain seperti ayam, cumi-cumi, atau tahu sesuai dengan selera Anda.
  • Bagaimana cara membuat saus padang sendiri di rumah?
  • Anda dapat membuat saus padang sendiri di rumah dengan mencampurkan cabai merah, bawang putih, garam, gula, dan bumbu lain sesuai dengan selera Anda.
  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat udang saus padang?
  • Waktu yang dibutuhkan untuk membuat udang saus padang bervariasi tergantung dari resep yang digunakan, namun secara umum dapat selesai dalam waktu kurang lebih 30-45 menit.
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info