Senin, 24 Agustus 2020

Puding Roti Tawar Kukus, Bekal Bergizi si Kecil : Ini Resepnya

Puding Roti Tawar Kukus


Melihat aneka hidangan kue di tempat atau toko-toko besar tentunya membuat kita jadi kepingin untuk segera membeli dan memakannya ya guys. Bentuknya itu lo sangat menggoda siapa saja yang datang kesitu.

Namun ada salah satu roti yang membuat tim topwisata merasa ingin sekali membuatnya, yaitu Puding Roti. Terlihat seperti sangat enak banget untuk dimakan, karena toppingnya saja dari berbagai macam buah segar.

Saking kepinginnya, tim topwisata ingin sekali membuatnya dirumah aja guys. Sekalian roti puding tersebut bisa dimakan bersama-sama keluarga. Cara membuat Roti Puding sendiri tidak tergolong susah ya guys.

Karena kalian bisa membuatnya dengan berbagai macam cara seperti dikukus, direbus bahkan dipanggang. Kue yang satu ini berasal dari Perancis ya guys, dan tidak heran kalau di sana sangat banyak sekali aneka jenis kue lain seperti ini.

Puding kue tersebut juga bisa kita tambahkan topping dengan berbagai ragam jenis ya, mulai dari Puding roti, puding buah bahkan puding kacang hijau.

Membayangkan saja roti ini pasti sangat lembut dan enak ya guys. Ayo deh tanpa berlama-lama lagi. Kita coba membuat Puding Roti sendiri dirumah aja.

Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus

Bahan Puding Roti Tawar Kukus :


  1. 250 ml susu cair
  2. 200 gram roti tawar
  3. 50 gram gula pasir
  4. 50 gram butter
  5. 2 butir telur ukuran besar
  6. 1 sendok makan cokelat bubuk
  7. 1/2 sendok teh vanilla extract
  8. Bubuk kayu manis
  9. Kismis secukupnya
  10. Almond secukupnya

Cara Membuat Roti Tawar Puding Kukus :

  1. Langkah pertama untuk membuat Roti Tawar Puding Kukus yang enak adalah siapkan loyang untuk mengukus. Kemudian wadah pengukus yang tahan panas.
  2. Oleskan Mentega di atas loyang agar tidak lengket dan adonan tidak rusak. Sisihkan.
  3. Siapkan panci untuk memasak keju dan susu cair, gunakan api sedang dan panaskan sampai kedua bahan tersebut mencair, aduk-aduk hingga merata. Sisihkan.
  4. Siapkan wadah yang lainnya, campurkan Gula pasir dan telur ke dalam wadah. Aduk-aduk menggunakan whisk sampai gula larut. Kemudian tuangkan adonan pertama tadi dengan adonan kedua. Aduk-aduk hingga merata. Kemudian sisihkan.
  5. Potong roti menjadi bagian kecil-kecil yang ditata rapi di atas loyang pengukus, lapisan roti pertama tambahkan kismis dan coklat bubuk hingga merata di atasnya. Kemudian tumpuk lagi potongan roti di lapisan kedua. Tambahkan lagi dengan Coklat dan Kismis. Kemudian tambahkan lagi roti di lapisan yang ketiga sampai merata menutup loyang.
  6. Siram potongan roti tadi dengan adonan mix yang sudah kalian buat diatas. Siram dengan perlahan agar tumpukan roti tidak rusak sembari kalian tekan-tekan perlahan supaya lebih cepat meresap. dan terakhir tambahkan kismis, kacang almond, dan bubuk kayu manis sebagai topping.
  7. Kukus adonan tersebut kurang lebih 25-30 menit dengan api sedang. Kalau sudah matang, angkat dan dingin kurang lebih 10 menit. Setelah itu masukan kedalam freezer kurang lebih 1 jam ( tergantung dari lemari es masing-masing ). Kemudian potong roti tawar puding kukus sesuai selera dan hidangkan di tengah-tengah keluarga.






TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments