Jumat, 20 November 2020

Resep Bakso Pedas Manis, Sederhana ala Anak Kos

Resep Bakso Pedas Manis

Mengenai jenis masakan ala anak kosan maka, saat anda menjadi anak kos tentunya ini adalah pengalaman yang paling berharga. Sebab menjadi anak kos tidak hanya sekedar survive pindah ke tempat tinggal yang sederhana, anda juga perlu memikirkan biaya untuk makan. Akan tetapi anak kos mengajarkan seseorang untuk mandiri, di mana anda harus mengatasi semua kebutuhan sendiri.

Walaupun harus menghemat banyak hal, akan tetapi rata-rata anak kos perlu memikirkan kesehatan dirinya. Semua tergantung pada pola hidup yang dijalani. Untuk anak kos hal ini penting untuk memasak makanan sehat. Tidak harus yang mahal, akan tetapi anda tahu bagaimana untuk memasak makanan agar lebih sehat.

Resep Masakan Ala Anak Kosan

Betul apabila anda membelinya di luar jauh lebih praktis serta tidak merepotkan, akan tetapi bagi kesehatan juga kebersihan tidak ada yang menjamin. Jadi ada bagusnya anda mencoba untuk membuatnya sendiri. Selain harganya murah, anda juga dapat hidup lebih bersih. Baik berikut ini merupakan resep masakan ala anak kos. Bakso rasa manis pedas:

Bahan yang harus disiapkan adalah :

  1. 350 gr bakso
  2. 2 bawang bombay, potong kecil hingga setengah halus
  3. 3 sdm saus pedas
  4. 3 sdm kecap manis
  5. 1 sdm saus tiram
  6. 5 buah jeruk kunci, peras airnya
  7. Garam, gula jangan terlalu banyak
  8. 260 ml air
  9. 3 sdm margarine

Bagian bumbu yang harus diblender :

  1. 11 cabai rawit atau sesuai keinginan
  2. 5 bawang putih

Kemudian langkah untuk memasaknya :

  1. sebelumnya panaskan margarine kemudian tumis bumbu yang sudah diblender bersama bawang bombay hingga harum, lalu masukan bakso, aduk
  2. tambahkan saus tang pedas, saus tiram, kecap manis juga air jeruk kunci, campurkan dengan rata kemudian tuang air.
  3. apabila dilihat air sedikit berkurang lalu masukkan gula dan sedikit garam, masak sampai air habis coba cicipi apakah rasanya sudah pas dan enak.
  4. setelah sudah semua dari rasa dan matang silahkan anda hidangkan dengan piring.


Disqus Comments