Jumat, 20 November 2020

Resep Jamur Crispy Sederhana, ala Anak Kos

Resep Jamur Crispy

Mengenai jenis masakan ala anak kosan maka, saat anda menjadi anak kos tentunya ini adalah pengalaman yang paling berharga. Sebab menjadi anak kos tidak hanya sekedar survive pindah ke tempat tinggal yang sederhana, anda juga perlu memikirkan biaya untuk makan. Akan tetapi anak kos mengajarkan seseorang untuk mandiri, di mana anda harus mengatasi semua kebutuhan sendiri.

Walaupun harus menghemat banyak hal, akan tetapi rata-rata anak kos perlu memikirkan kesehatan dirinya. Semua tergantung pada pola hidup yang dijalani. Untuk anak kos hal ini penting untuk memasak makanan sehat. Tidak harus yang mahal, akan tetapi anda tahu bagaimana untuk memasak makanan agar lebih sehat.

Resep Masakan Ala Anak Kosan

Betul apabila anda membelinya di luar jauh lebih praktis serta tidak merepotkan, akan tetapi bagi kesehatan juga kebersihan tidak ada yang menjamin. Jadi ada bagusnya anda mencoba untuk membuatnya sendiri. Selain harganya murah, anda juga dapat hidup lebih bersih. Baik berikut ini merupakan resep masakan ala anak kos. Kemudian menu berikutnya adalah jamur crispy. Bahan yang dibutuhkan untuk jamur crispy : 

Bahan jamur crispy Bahan terdiri dari :

  1. siapkan jamur tiram
  2. 240 gr tepung untuk apa saja
  3. 2 sdm tepung maizena

Lalu bumbu yang dibutuhkan :

  1. 5 bawang putih ulek
  2. 1 sdt merica bubuk
  3. 1 sdt garam
  4. 1 sdt kaldu bubuk

Langkah membuatnya :

  1. Cuci dulu jamur sampai bersih (peras agar airnya hilang)
  2. jika sudah bumbu dimasukkan ke dalam wadah yang berisi jamur aduk, lalu diamkan hingga 10 menit
  3. setelah itu jamur dimasukkan ke dalam tepung kering campur tepung dengan maizena guling-guling sampai merata.
  4. lalu Goreng jamur sampai warnanya golden brown
  5. Siapkan dengan saus tomat dan saus cabai.

Berikut diatas adalah beberapa menu anak kosan yang sehat namun tidak mahal. Sebetulnya masih banyak lagi menu anak kosan seperti telur orak arik, capcay, sambal terong, sawi putih semua menu tersebut murah dan kaya manfaatnya. Selamat mencoba.

Sumber referensi : m.brilio.net

Disqus Comments