Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Tahu Crispy Balado, Varian Cocok Pecinta Makanan Pedas, Ini Cara Membuatnya

Tahu Crispy Balado, Varian Cocok Pecinta Makanan Pedas, Ini Cara Membuatnya

Resep Tahu Crispy Balado

Jika mama jalan-jalan keliling kota, pasti banyak menjumpai pedagang jalanan atau street food. Mereka menjual beraneka ragam jajanan yang enak banget mulai dari olahan pisang, jajanan kukusan sampai camilan enak seperti Tahu Krispi.


Tahu Krispi adalah salah satu jajanan yang mempunya banyak penggemar. Karena makanan yang satu ini bisa diberikan berbagai macam saus seperti sambal pedas, cabai bawang, sambal petis dan masih banyak lagi sandingan enak untuk makan tahu krispi ini.
Tahu Krispi juga sangat cocok untuk kalian yang ingin membuka usaha ya. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu sulit, dan alat-alat yang digunakan juga sangat sederhana. Sehingga sangat cocok bagi pemula untuk memulai bisnis ini.
Tahu Krispi ini juga harganya relatif terjangkau ya moms, jadi siapa saja bisa beli dan siapa saja juga suka. Jika mama ingin mencoba membuat Tahu Krispi dirumah, bisa kok. Begini resepnya.
Tahu Crispy Balado

Baca Juga :  Menikmati Seafood sehat dengan Resep Sixi scallop

Bahan-bahan:

  1. 8 kotak tahu (potong kecil)
  2. Mayonaise
  3. Bubuk balado
  4. Saus sambal
  5. 1 sdt garam
  6. 1 sdt penyedap rasa
  7. 2 sdm terigu
  8. Minyak goreng

Langkah-langkah:

  1. Langkah pertama untuk membuat tahu crispy balado yang enak dan bisa untuk dibuat jualan adalah memotong tahu menjadi dadu atau bisa sesuai selera.
  2. Kemudian siapkan wadah untuk mencampur beberapa bahan seperti terigu, garam, penyedap rasa. aduk-aduk sampai tercampur merata.
  3. kemudian masukan tahu ke dalam wadah adonan dan balur sampai semua permukaan tahu rata.
  4. Siapkan panci penggorengan dan panaskan minyak dengan api sedang. Goreng tahu sampai berubah warna menjadi kekuningan, kemudian angkat dan tiriskan. lakukan langkah ini sampai semua tahu ya mama siapkan tadi habis.
  5. Siapkan toples atau pengocok, tambahkan bubuk balado secukupnya. masukan tahu crispy yang sudah matang tadi ke dalam toples secukupnya. kemudian kocok-kocok sampai merata. Lakukan sampai tahu crispy habis.
  6. Tahu Crispy Balado sudah siap dihidangkan, hidangkan dengan mayonaise plus sambal ekstra pedas juga. Selamat mencoba dan menikmati ya moms.
Baca Juga :  Resep Ayam Goreng Crispy Enak Dan Gurih

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan