Minggu, 02 Agustus 2020

Resep Telur Balado rasa Masakan Padang, Bisa kok dirumahaja

Resep Telur Balado


Masakan khas Minang ini memang sangat banyak sekali dicintai masyarakat Indonesia, karena memiliki cita rasa yang begitu enak dan kaya akan rempah-rempah. Masakannya yang terkenal pedas ini memang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Masakan Khas Padang ini yaitu Telur Balado akan menjadi tantangan sendiri bagi mama yang ingin memasaknya dirumah. Karena memiliki tingkat kesulitan yang sedang, mama bisa membuatnya sendiri dirumah apabila tidak sempat mampir ke restoran padang.

Tentu saja dengan bahan utama seperti telur ayam, bisa ayam kampung atau ayam petelur. Kandungan nutrisi dalam telur pun sangat baik untuk kita dan keluarga, apalagi anak-anak ya mom. Telur Balado ini juga bisa kalian buat tanpa cabai yang pedas, sehingga anak-anak pasti suka makan telur balado ini.

>
Nah, dengan tantangan membuat Telur Balado yang sangat mudah. Dijamin deh, mama bisa dengan mudah membuatnya dirumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapatkan juga, seperti Tomat, Kemiri, Cabe, Bawang.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita praktekin memasak telur balado dirumah aja ya mom.

Bahan-bahan Telur Balado

  1. Kecap Manis
  2. Kaldu Rasa Ayam
  3. Kaldu Ayam
  4. 6 butir telur ayam
  5. 1.5 L air
  6. 100 ml air
  7. 250 ml minyak untuk menumis

Bumbu halus

  1. 3 siung bawang putih
  2. 6 butir bawang merah
  3. 10 buah cabai merah
  4. 5 buah cabai merah keriting
  5. 1 butir kemiri, sangrai
  6. 2 buah tomat, buang biji
  7. 1 sdt Kaldu Ayam
  8. 2 sdm Kecap Manis

>

Cara Membuat Telur Balado

  1. Langkah pertama untuk membuat telur balado adalah menghaluskan semua bumbu halus seperti bawang putih, merah, cabai merah, cabai keriting dan campur dengan kaldu ayam, kecap manis menggunakan blender.
  2. Panaskan air putih 1.5 L sampai mendidih dan rebus telur kurang lebih 7 menit. Tiriskan telur yang sudah matang tadi dan diamkan di air dingin selama 5 menit, kemudian kupas semua telur.
  3. Siapkan penggorengan dan panaskan minyak dengan api sedang. Kemudian masukan semua telur tadi sampai matang, berwarna kekuningan kemudian tiriskan.
  4. Tumis bumbu halus yang sudah diBlender tadi dengan 3 sendok makan minyak sampai berbau harum. Masukan telur dan aduk-aduk sampai merata. Tambahkan kecap manis dan diamkan sampai bumbunya meresap.
  5. Telur Balado sudah jadi deh, dan siap dihidangkan bersama keluarga. Selamat Makan.

Gimana topwisata lovers. Tidak sulit bukan membuat Telur Balado seperti masakan padang dirumah aja.






TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments