Senin, 14 September 2020

Resep Ayam Pop Sederhana Khas Minang

Resep Ayam Pop Sederhana





Ayam Pop yang populer khas minang ternyata menarik minat luar biasa bagi masyarakat seluruh Indonesia. Masakan khas minang ini mempunyai citarasa yang gurih, empuk dan pedas. Sehingga banyak orang menjadi penasaran dan suka dengan rasa seperti ini.

Deretan Kuliner Padang memang memiliki peran penting sebagai penyumbang makanan enak di Indonesia, seperti yang sebelumnya sudah ada varian-varian unik di restoran masakan padang yang selalu diburu para pecintanya.

Ayam Pop khas minang ini sendiri tidak sama seperti ayam goreng lainnya ya moms. Karena dari segi warna saja, Ayam Pop memiliki corak yang putih pucat. Namun jika kalian sudah mencobanya pasti sangat dengan rasanya.

Tidak usah jauh-jauh ke padang, karena kalian bisa kok membuat ayam pop ini dirumah saja. Cukup dengan bahan-bahan sederhana dan alat dapur yang umum kita jumpai di dapur harian kita.

Yuk, kita praktekan membuat Ayam Pop khas minang dirumah aja.

1 Ayam Pop Sederhana


Bahan membuat Ayam Pop :

  1. 800 gr ayam kampung atau ayam broiler
  2. 700 ml air kelapa 
  3. 7 siung bawang putih, haluskan
  4. 3 cm Jahe, geprek
  5. Secukupnya garam
  6. Secukupnya merica
  7. 1 sdm blue band
  8. ¼ jeruk nipis
  9. Secukupnya minyak goreng

Bahan bumbu:

  1. 4 buah cabe rawit, iris
  2. 5 sdm kecap manis

Cara Membuat Ayam Pop Padang Sederhana:

  1. Langkah Persiapan untuk membuat Ayam Pop Khas Minang sederhana yang enak adalah dengan membersihkan seluruh ayam dari kotoran dan bulu, kemudian buang kulitnya. Setelah semua bersih kemudian beri ayam dengan perasan jeruk nipis, diamkan kurang lebih 5 menit. Kemudian cuci bersih.
  2. Langkah Memasak pertama, tumis beberapa bumbu seperti bawang putih halus, margarin hingga tercium bau wangi. Kemudian masukan jahe yang sudah di geprek tadi bercampur dengan ayamnya. aduk-aduk lagi hingga merata dan matang. Masukan air kelapa, garam dan merica secukupnya. Tutup penggorengan kurang lebih 30 menit sampai kuahnya mengental. angkat dan sisihkan
  3. Langkah Memasak Kedua, Siapkan panci penggorengan, minyak goreng dan nyalakan api sedang, masukan ayam tadi ke dalam wajan. celupkan hanya 5 detik, dan angkat tiriskan.
  4. Langkah Membuat Bumbu Sampingan, Potong-potong cabe rawit dan campurkan kedalam mangkuk kecap manis.
  5. Jadi Deh, Ayam Pop Sederhana Khas Minang Dirumah saja. Sajikan selagi hangat, dan makan deh degan bumbu sambalnya. dijamin bakal ketagihan.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments