Senin, 27 Juli 2020

Es Krim Pop Ice, Anti Gagal dan Lembut

Es Krim Pop Ice




Melihat Es Krim yang dijual di kedai pinggir jalan tentunya membuat kita jadi pingin untuk membelinya ya guys. Memang Es Krim ini adalah salah satu makanan minuman yang banyak sekali penggemarnya.

Es Krim disukai oleh anak-anak maupun dewasa, dan sangat cocok disantap saat siang hari atau ketika cuaca panas. Namun banyak juga yang menyantap Es Krim saat malam hari juga, tentunya menyantapnya dengan kekasih hati atau dengan keluarga ya. Pasti waktu ngumpul kalian akan semakin seru.

Es Krim sendiri memiliki berbagai macam rasa dan varian, mulai dari Es Krim Coklat, Vanilla, Es Krim Goreng dan masih banyak lagi deh. Saat ini topwisata kuliner akan membagikan tentang tips membuat Es Krim Pop Ice Sederhana dirumah saja.

Semua bahan-bahan untuk membuat Es Krim ini sendiri sangatlah sederhana dan mudah didapatkan ya topwisata lovers.

Bahan-bahan:

  1. 1 kaleng susu kental manis
  2. 16 sendok makan gula pasir
  3. 5 sdm tepung maizena
  4. 1 sdm SP
  5. 4 kaleng air bersih (gunakan takaran kaleng bekas susu)
  6. Garam secukupnya
  7. 3 sdm susu bubuk full cream
  8. 65 ml santan kental (bisa juga gunakan santan kemasan)
  9. 1 sachet Pop Ice rasa coklat
  10. 1 sachet Pop Ice rasa vanilla (untuk rasa anda bisa sesuaikan dengan selera)
  11. Cup es krim

Cara membuat Es Krim Pop Es Sederhana :

  1. Pertama-tama siapkan panci berukuran sedang untuk merebus kental manis, tepung Maizena, garam, susu bubuk, dan gula pasir yang sudah ada di bahan resep diatas. Perlu diingat, untuk memasak bahan-bahan diatas gunakan api kecil saja, dan aduk-aduk terus hingga merata.
  2. Kurang lebih 15-20 menit adonan dasar Es Krim tadi matang, dan angkat dinginkan
  3. Siapkan Plastik Es Berukuran 500 ml untuk memasukan adonan Es Krim tadi, isikan semua adonan tersebut kedalam Plastik dan masukan kedalam Freezer. Pastikan sampai benar-benar membeku.
  4. Nah, kalian selagi menunggu adonan Es Krim tadi membeku. Kalian bisa membuat berbagai bahan tambahan lainnya. Siapkan mangkuk kecil dan berikan satu sendok SP dan cairkan ( sebagai bahan pelembut atau emulsifier dalam membuat cake, sehingga fungsinya bisa saling menggantikan dalam adonan cake ). Kalian juga bisa mencairkan SP dengan cara memasukan ke dalam rice cooker.
  5. Adonan Es Krim yang ada di kulkas tadi kalau sudah beku, keluarkan dan mixer dengan putaran tinggi kurang lebih 5 menit, setelah itu masukkan SP yang sudah di cairkan tadi lalu di mixer kembali hingga adonan mengembang dan lembut.
  6. Setelah terlihat sudah tercampur, kalian bisa memasukkan penambah rasa seperti pop ice coklat tadi, dan mixer lagi hingga merata. Nah pada bagian ini, jika kalian ingin merasakan Es Krim dengan berbagai rasa, bisa pisahkan adonan mixer. Pisahkan menjadi 2 atau 3 adonan, dan masukan perasa yang berbeda-beda.
  7. Adonan Es Krim sudah siap di cetak, masukan kedalam cetakan yang lucu-lucu agar anak-anak semakin suka, ulangi kegiatan ini sampai adonan habis.
  8. Masukan ke dalam Freezer lagi sampai benar-benar membeku.
  9. Kurang lebih 10-20 menit ( tergantung kulkas masing-masing), dan Es Krim sudah siap disantap bersama keluarga.

Gimana topwisata lovers, sangat mudah sekali bukan membuat Es Krim Pop Ice dirumah aja.




TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments