Senin, 14 September 2020

Resep Kue Pukis Sederhana Dirumah

Resep Kue Pukis



Kalian pasti mengenal dengan enaknya kue pukis. Jajanan satu ini sudah kita kenal semenjak kita sekolah dasar yang juga menjadi jajan andalan kalau kita makan di kantin.

Kue pukis memiliki rasa yang begitu lembut manis dan sangat enak untuk dimakan dan juga harganya yang begitu terjangkau.

Kue pukis sendiri terbuat dari campuran tepung, gula, telur dan santan yang menjadikan rasanya begitu enak dan empuk di mulut.

Saat ini kue cookies sendiri sangat mudah kita jumpai di pasar tradisional maupun pasar modern karena makanan satu ini begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Namun di saat seperti ini yang serba terbatas untuk melakukan aktivitas di luar rumah tidak ada salahnya kalian membuat sendiri kue pukis di rumah saja.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya tidaklah begitu sulit dan alat yang digunakan sangat umum di dapur anda.

Maka jangan ragu bagi pemula Yuk kita coba bikin kue pukis sendiri di rumah.

Bahan kue pukis :

  1. 180 ml santan
  2. 1/2 sdm ragi instan
  3. 60 ml air hangat
  4. 3 butir telur ayam
  5. 100 g gula pasir
  6. 150 g tepung terigu
  7. meses atau keju
  8. margarin
  9. kuas
  10. teflon cetakan kue pukis

Cara membuat kue pukis :

  1. Langkah pertama untuk membuat kue pukis yang enak adalah memasak santan hingga mendidih kemudian angkat dan sisihkan.
  2. Kemudian siapkan wadah untuk mencampurkan berbagai bahan yang pertama adalah mencampurkan ragi dengan air hangat dan aduk aduk hingga berbuih.
  3. Siapkan wadah yang berbeda. Masukkan telur dan gula ke dalam wadah tersebut dan aduk-aduk hingga kental dan mengembang.
  4. Sembari mengaduk-ngaduk masukkan sedikit demi sedikit terigu ke dalam wadah dan terus lakukan pengadukan hingga merata.
  5. Masukkan larutan ragi yang tadi kalian buat ke dalam adonan Tepung dan aduk aduk lagi hingga merata.
  6. Tambahkan santan dan kalian rebus tadi ke dalam adonan dan aduk aduk lagi hingga merata kemudian diamkan kurang lebih 45 menit.
  7. Siapkan cetakan pukis di atas api Nyalakan dengan api kecil kemudian olesi permukaan cetakan dengan margarin.
  8. Tuangkan adonan kue pukis yang sudah kalian diamkan tadi ke dalam cetakan hingga 3/4 bagian cetakan.
  9. Lakukan hal tersebut hingga lubang cetakan Penuh semua dengan adonan kue pukis.
  10. Tambahkan topping message atau parutan keju diatas adonan kue pukis tadi kemudian massa dan tutup kue pukis hingga mengembang dan matang.
  11. Kue pukis matang biasanya ditandai dengan pinggirannya sudah mengering atau bisa kalian tusuk dengan tusuk gigi kalau sudah matang angkat Dan dinginkan. Kue pukis buatan sendiri siap disantap bersama keluarga.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments