Selasa, 15 September 2020

Resep Kue Odading Khas Bandung

Resep Kue Odading



Kue Odading adalah salah satu makanan khas Bandung, yang mana makanan ini sangat cocok untuk jajanan maupun oleh-oleh ketika kalian berkunjung ke Bandung. Kue Odading sangat cocok menemani kalian sambil minum kopi ketika pagi hari.

Rasanya yang legit, empuk dan enak menjadikan makanan satu ini sangat tepat untuk keseharian kalian. Kue Odading sangat mudah kita jumpai ketika berkunjung ke Bandung, karena jajanan pinggir jalan ini sangat banyak sekali yang jualan.

Kue Odading sekilas mirip dengan cakue, namun yang membedakan adalah rasanya yang legit dan nikmat sekali. Bandung memang Kotanya pusat oleh-oleh, karena jajanan disana sangat beragam mulai dari seblak mie pedas, Colenak Bandung, Batagor dan Kue Odading satu ini.

Namun jika kalian yang tidak sempat ke Bandung, tenang saja Kue Odading ini sangat mudah dibuat dirumah aja kok. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak jauh dengan kue-kue roti goreng lainnya. Jadi kalian akan dengan mudah membuatnya dirumah saja dan anti gagal ya pastinya kalau mengikuti langkah-langkah dari topwisata kuliner ini.

Bahan-bahan membuat kue Odading

  1. 1/2 kg tepung terigu
  2. 1 gelas air hangat (200 ml)
  3. 2 sdm ragi instan
  4. 2 butir telur
  5. 1/2 sdt garam halus
  6. 200 gr gula pasir
  7. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Odading :

  1. Cara membuat kue Odading yang manis dan enak tentunya sangat bisa kita lakukan ya moms, tentunya dengan langkah-langkah berikut. Siapkan wadah besar untuk mencampurkan beberapa bahan seperti gula pasir, garam, tepung terigu, ragi instan. Kemudian aduk-aduk hingga tercampur merata.
  2. Kocok telur di wadah yang berbeda dan masukan ke dalam wadah adonan pertama tadi. Aduk-aduk lagi hingga merata.
  3. Tuangkan air kedalam wadah adonan tadi sedikit demi sedikit hingga adonan benar-benar kalis. Simpan adonan dan beri penutup kain sampai 30 menit.
  4. Setelah itu ambil adonan dan cetak menjadi bentuk bulatan-bulatan kecil sesuai selerah sih moms jangan lupa berikan wijen untuk menambah selera. Lakukan hal tersebut sampai adonan kue Odading habis.
  5. Siapkan panci penggorengan dan goreng dengan api sedang. Masukan adonan Odading satu persatu ke dalam minyak yang sudah panas. Goreng dan aduk-aduk sampai berubah warna. Setelah matang angkat dan tiriskan.
  6. Kue Odading khas Bandung sudah siap dihidangkan dirumah aja ya moms. Sangat cocok dimakan ketika hangat bersama kopi, teh atau susu.

Oh iya, Kue Odading ini memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Sehingga disarankan dikonsumsi secara wajar ya, jangan sampai berlebihan.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments