Skip to main content

Resep Membuat Singkong Thailand Istimewa

Anaya Lariencia
Singkong thailand adalah menu yang tidak asing lagi didengar oleh banyak orang. Barangkali anda baru mendengarnya.


Cara Mengolah Resep Singkong Thailand

Singkong thailand merupakan nama makanan dari salah satu jenis yang bahanya terbuat dari singkong. Singkong thailand mempunyai rasa enak. Apabila anda lihat secara sekilas singkong thailand sama dengan menu kolak singkong. Namun cara proses membuatnya saja yang tidak sama.

Apabila kolak kuah santannya ditambah dengan gula merah, dan untuk pengolahan singkong thailand santannya dipisah juga lebih kental. Selain itu singkong thailand memakai santan kuah dengan gula pasir dimana tampilan menu ini putih dan juga bersih.

Singkong thailand yang dipakai jenis singkong dimana mempunyai tekstur empuk serta legit. Tekstur singkong thailand untuk jenis kue ini akan memiliki rasa lebih spesial.
Apabila biasanya anda mudah mendapatkan pedagang singkong thailand di banyak tempat jajan, namun sekarang anda dapat melakukan banyak variasi dalam membuat singkong thailand di rumah anda sendiri. Sebab bahan yang dibutuhkan serta caranya gampang untuk dipraktekan.

Anda dapat membuat singkong Thailand menjadi di makanan yang memiliki rasa enak dan lezat di mana bisa dijadikan kan untuk santai bersama teman. Di bawah ini adalah pembahasan mengenai resep dari singkong Thailand.

Resep Singkong Thailand

Bahan yang harus Anda persiapkan dalam mengolah singkong Thailand adalah:

  1. 1 kilo singkong yang memiliki tekstur empuk
  2. 160 gr gula pasir bisa juga dengan selera anda
  3. 1 sdt garam
  4. 750 ml air
  5. 3 lembar daun pandan

Lalu langkah selanjutnya adalah bahan untuk santan:

  1. 2 kota setara dengan 200 ml
  2. 150 ml air
  3. Garam sedikit
  4. 3 daun pandan

Kemudian berikutnya adalah langkah untuk membuatnya yakni sebagai berikut:

  1. Langkah awal Anda membuat terlebih dahulu saus santan dengan cara cara memasukkan semua bahan santan hingga mendidih. Jika sudah anda angkat dan biarkan santan tersebut dingin terlebih dahulu.
  2. Lalu yang kedua adalah singkong dipotong sesuai dengan keinginan anda dan jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian direbus dengan air dan daun pandan
  3. Beri garam lalu kita tunggu sampai sedikit empuk
  4. Jika sudah anda tambah gula dan Masak hingga airnya sudah berkurang. Apabila airnya sudah berkurang dan dan rasa dari singkong Thailand tersebut sudah sesuai yang anda inginkan. Tanda matikan apinya.
  5. Anda ambil piring bisa juga dengan mangkuk saji siapkan singkong Thailand Lalu Anda siram dengan saus santan beri hiasan dengan sisa potongan pandan tadi.
  6. Singkong Thailand yang anda buat sudah siap disajikan dan dimakan bersama keluarga ataupun teman.

Sumber referensi: resepkuerenyah.com


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar