Skip to main content

Seperti Inilah Daya Tarik dari Banyumala Twin Waterfalls Buleleng Bali

Sinta Rizki Fadila

Banyumala Twin Waterfalls Buleleng Bali


Jika saat ini Anda sedang berkunjung ke daerah Buleleng Bali, maka rasanya belum lengkap jika Anda belum mengunjungi salah satu destinasi air terjun yang ada disana. Karena ternyata ada salah satu destinasi alam air terjun yang siap memanjakan Anda ketika berada di Bali Utara. Yaitu Banyumala Twin Waterfalls dengan tarif tiket masuk sebesar Rp20 ribu.

Dari arah Bedugul, Anda bisa menempuh perjalanannya selama 30 menit. Dari situlah Anda bisa menikmati keindahan pesona dari destinasi air terjun kembar yang terkenal di kalangan para wisatawan domestik dan mancanegara. Di bawah ini adalah 4 keunikan dari tempat wisata Banyumala Twin Waterfalls, antara lain:

#1 Lokasinya Tersembunyi


Untuk mencapai lokasinya dibutuhkan sedikit perjuangan karena lokasinya masih tersembunyi. Setidaknya Anda butuh waktu selama 20 menit dari lahan parkir menuju air terjun tersebut. Disinilah Anda harus menembus hutan dan menyusuri anak tangga sehingga dijamin memberikan sensasi petualangan tersendiri.

#2 Memiliki 2 Air Terjun yang Saling Berdampingan

Anda akan merasa takjub saat melihat keindahan 2 air terjun yang letaknya berdampingan, kemudian masih ada cabang lagi ke beberapa air terjun kecil lainnya. Kucuran air inilah yang membuat pemandangannya semakin indah karena tebing batuannya ditumbuhi oleh lumut dan hidrofit sehingga terlihat sejuk dan alami.

#3 Airnya Dangkal dan Bisa untuk Berkaca

Anda bisa melihat batuan dasarnya dengan jelas karena selain super jernih, kolamnya juga dangkal. Sehingga aman untuk Anda yang ingin berenang sambil menikmati keindahan alamnya.

#4 Fasilitasnya Lengkap!

Beruntungnya, fasilitas disini cukup lengkap. Selain sudah ada toilet, disini juga sudah dilengkapi dengan jembatan bambu tepat di atas sungai yang berasal dari air terjun. Sehingga hal tersebut membuat tampilannya semakin instagenic.

Yang pasti bila Anda ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya jangan lupa menyiapkan fisik yang kuat dulu. Karena Anda harus siap mendaki deretan anak tangga. Maka dari itu sebaiknya siapkan alas kaki agar tetap aman saat melakukan trekking. Disamping itu, bawa baju ganti karena rasanya belum lengkap bila tidak mencoba kolamnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar