Skip to main content

Membuat Kolak Pisang Mutiara dengan Cara Sederhana

Tina Farida

Kolak Pisang Mutiara


Membuat kolak pisang mutiara bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Namun, meski caranya dikenal mudah tidak semua orang bisa membuatnya dengan rasa yang enak dan nikmat. 

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai resep pembuatan kolak pisang mutiara dengan cara sederhana.
 
Bagi Anda yang menyukai makanan jenis ini. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mempersiapkan bahan yang akan kami jelaskan di bawah ini, diantaranya sebagai berikut :

Bahan yang perlu disiapkan

  1. Siapkan buah pisang secukupnya
  2. 1 bungkus sagu mutiara
  3. Gula merah secukupnya
  4. Gula pasir
  5. 2 lembar daun pandan
  6. Siapkan sedikit garam
  7. Santan segar secukupnya

Jika Anda sudah melengkapi bahan yang perlu disiapkan. Maka, selanjutnya Anda bisa membuat kolak pisang mutiara dengan cara sebagai berikut :

Bagaimana Membuat Kolak Pisang Mutiara dengan Cara Sederhana?

  1. Cara pertama yang harus dilakukan untuk membuat kolak pisang mutiara yaitu rebus 1 bungkus mutiara dalam air mendidih dan tunggu sampai bening
  2. Yang kedua yaitu, rebus juga gula merah yang sudah disiapkan dengan sedikit air lalu saring
  3. Ketiga yang harus direbus yaitu santan dan tambahkan sedikit garam dan masukkan daun pandan, lalu tunggu hingga mendidih. Jangan lupa sambil diaduk ketika santan dan bahan tersebut direbus.
  4. Setelah itu, potong pisang dan masukkan potongan pisang secara bersamaan dengan gula merah ke santan yang sudah mendidih, jangan lupa sambil diaduk hingga kolak menjadi matang.
  5. Setelah pisang cukup matang, selanjutnya Anda bisa menambahkan sagu mutiara yang sudah direbus tadi ke dalam kolak pisang. Pastikan Anda mengaduknya kembali hingga mutiara tercampur.
  6. Setelah tercampur, angkat dan letakkan pada wadah yang sudah disiapkan.
  7. Kolak pisang mutiara siap disajikan.
 


Itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai cara yang dapat dilakukan untuk membuat kolak pisang mutiara dengan  resep sederhana. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.  
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar