Skip to main content

Enak Murah Meriah Tahu Crispy Renyah ala Street Food, Ternyata ini Resepnya

Siti Komariyah

Resep Tahu Crispy Renyah


Jika mama jalan-jalan keliling kota, pasti banyak menjumpai pedagang jalanan atau street food. Mereka menjual beraneka ragam jajanan yang enak banget mulai dari olahan pisang, jajanan kukusan sampai camilan enak seperti Tahu Krispi.


Tahu Krispi adalah salah satu jajanan yang mempunya banyak penggemar. Karena makanan yang satu ini bisa diberikan berbagai macam saus seperti sambal pedas, cabai bawang, sambal petis dan masih banyak lagi sandingan enak untuk makan tahu krispi ini.

Tahu Krispi juga sangat cocok untuk kalian yang ingin membuka usaha ya. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu sulit, dan alat-alat yang digunakan juga sangat sederhana. Sehingga sangat cocok bagi pemula untuk memulai bisnis ini.

Tahu Krispi ini juga harganya relatif terjangkau ya moms, jadi siapa saja bisa beli dan siapa saja juga suka. Jika mama ingin mencoba membuat Tahu Krispi dirumah, bisa kok. Begini resepnya.

Tahu Crispy Renyah

Bahan-bahan:

  1. 10 buah tahu pong
  2. Minyak goreng

Bahan pencelup:

  1. 1 sdm santan instan
  2. 1 sdm tepung beras
  3. 2 sdm tepung roti kasar
  4. 2 sdm tepung maizena
  5. 1 sdm garam
  6. 1/4 sdt baking powder
  7. 75 ml air
  8. Sedikit penyedap rasa

Langkah-langkah:

  1. Langkah pertama untuk membuat tahu crispy yang renyah adalah dengan menyiapkan bahan pencelupnya. Siapkan wadah dan masukan beberapa bahan pencelup seperti tepung beras, tepung roti, tepung maizena, garam, baking powder, santan dan penyedap rasa. aduk-aduk dulu hingga merata, kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni kalis. sisihkan.
  2. Potong tahu sesuai selera, kemudian balurkan ke bahan pencelup hingga merata. Lakukan langkah ini sampai semua bahan habis.
  3. Siapkan wajan anti lengket dan panaskan minyak dengan api sedang. goreng tahu crispy satu persatu sampai berubah warna dan tahunya mengembang.
  4. Tahu matang, angkat dan tiriskan. Tahu Crispy Renyah siap dihidangkan.

Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar