Tahu Crispy Pedas Gurih, Ide Bagus buat Jualan, Ini Resepnya

Resep Tahu Crispy Pedas Gurih


Jika mama jalan-jalan keliling kota, pasti banyak menjumpai pedagang jalanan atau street food. Mereka menjual beraneka ragam jajanan yang enak banget mulai dari olahan pisang, jajanan kukusan sampai camilan enak seperti Tahu Crispy.

Tahu Krispi adalah salah satu jajanan yang mempunya banyak penggemar. Karena makanan yang satu ini bisa diberikan berbagai macam saus seperti sambal pedas, cabai bawang, sambal petis dan masih banyak lagi sandingan enak untuk makan tahu krispi ini.

Tahu Krispi juga sangat cocok untuk kalian yang ingin membuka usaha ya. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu sulit, dan alat-alat yang digunakan juga sangat sederhana. Sehingga sangat cocok bagi pemula untuk memulai bisnis ini.

Tahu Krispi ini juga harganya relatif terjangkau ya moms, jadi siapa saja bisa beli dan siapa saja juga suka. Jika mama ingin mencoba membuat Tahu Krispi dirumah, bisa kok. Begini resepnya.

Varian Tahu Crispy Pedas Gurih


Bahan-bahan:

  1. Tahu putih

Bahan kering:

  1. 100 gr tepung terigu protein sedang
  2. 50 gr tepung beras putih
  3. 1 sdt garam
  4. 1 sdt maizena
  5. 1/2 sdt kaldu bubuk
  6. 1/4 sdt lada
  7. 3/4 baking soda

Bahan pencelup:

  1. 4 sdm air es
  2. 4 sdm bahan kering

Sambal cabe kering:

  1. 3 buah cabai rawit hijau
  2. 2 buah cabai rawit merah
  3. 1 batang daun bawang
  4. 50 ml minyak goreng
  5. 1 lembar daun jeruk
  6. 2 buah cabai merah besar
  7. 3 siung bawang putih

Langkah-langkah:

  1. Tahu yang sudah mama siapkan tadi potong menjadi dadu yang lebih kecil lagi, buat dengan ukurang yang sama.
  2. Kemudian membuat adonan seperti mencampurkan bahan bahan kering yaitu  tepung terigu, beras putih, maizena, kaldu, lada dan baking soda. aduk-aduk adonan kering ini sampai tercampur merata. Pisahkan ditempat berbeda menjadi 2 bagian adonan kering.
  3. Setelah bahan kering diatas sudah merata, kemudian campurkan bagian bahan kering satunya dengan air. aduk-aduk lagi hingga merata.
  4. Celupkan tahu yang sudah disiapkan tadi ke dalam wadah, tekan-tekan tahu agar adonan menempel sempurna. kemudian balur juga dengan bahan kering sampai merata. Lakukan hal ini sampai bahan habis.
  5. Siapkan panci penggorengan dan panaskan minyak dengan api kecil, goreng tahu hingga setengah matang atau berubah warna. kemudian tiriskan dan sisihkan.
  6. Siapkan bahan untuk sambal. potong daun bawang, cabai rawit hijau dan merah, cabai besar dan daun jeruk menjadi potongan yang lebih kecil. Bawang putih juga tidak ketinggalan.
  7. Siapkan panci penggorengan dan panaskan minyak dengan api kecil. Tumis semua bahan sambal kering tadi ke dalam wajan, dan tumis sampai tercium bau harum.
  8. Masukan Tahu yang tadi digoreng setengah matang, aduk-aduk hingga matang. angkat dan tiriskan, lakukan sampai tahu setengah matang tadi habis.
  9. Jadi deh Tahu Krispi Pedas Gurih enak. Sajikan selagi hangat ya moms, selamat mencoba dan menikmati ya.

Sumber Referensi : https://www.merdeka.com/trending/5-cara-membuat-tahu-crispy-yang-renyah-dan-garing-kln.html?page=all

Langganan Surel
Langganan