Resep Es Gabus, Nostalgia jaman Anak Sekolah

Nostalgia Es Gabus Jaman Sekolah



Apakah kalian masih ingat dengan jajanan nostalgia es gabus dijama sekolah. Banyak cara untuk mengingat kenangan masa sekolah atau masa kecil. Dimulai dari ngobrol dengan teman lama anda, kemudian mengunjungi tempat-tempat bermain jaman dulu, hingga  mencoba lagi makanan seperti es gabus yang menjadi kenangan kita dimasa kecil. 

Dimana banyak ragam kuliner yang dapat membuat Anda masuk ke dalam lorong waktu untuk mengenang kembali ke masa kecil, es gabus lah salah satunya. Jajanan tersebut wajib saat tahun 90-an. Namun di zaman sekarang ini susah untuk menemukannya.

Resep Es Gabus 
Dari pada Anda menunggu dan mencari menunggu terus es gabus yang sudah jarang ini, alangkah baiknya kita membuat saja langsung saja jajanan satu ini. Tidak susah kok untuk membuatnya. Yuk kita lihat resep di bawah ini:

Bahan yang harus disiapkan untuk membuat es gabus adalah:

  1. 220 gr tepung hunkwe
  2. 210 gr gula
  3. 1 bungkus santan siap pakai
  4. 1 bungkus vanili
  5. 1/2 sendok teh garam
  6. Pewarna makanan merah, kuning, hijau
  7. Lalu Plastik

Lalu langkah untuk membuat es gabus:

  1. Semua bahan dicampur seperti garam, gula, tepung hunkwe, santan siap pakai juga vanili.
  2. Adonan yang dibuat dibagi tiga tempat lalu beri warna yang berbeda-beda
  3. Lalu, adonan dimasak satu-satu sampai kental. Selanjutnya adonan Masukan ke loyang yang telah disiapkan. Kemudian biarkan saja 30 menit pada tempat yang terbuka terbuka,
  4. Jika dirasa sudah tidak terlalu panas, adonan yang sudah jadi tadi di masukan ke kulkas sekitar 15 menit kurang lebihnya.
  5. Jika sudah 15 menit, dapat anda keluarkan dari kulkas kemudian baru di potong - potong dengan selera yang anda inginkan. Lalu masukkan kembali ke dalam freezer. Pastika memang sudah benar-benar mengeras dan tidak lembek teksturnya. Setelah keras dan menjadi es, es gabus buatan rumah sudah siap untuk dinikmati dengan teman atau keluarga anda dirumah. Selamat mencoba

Sumber referensi:m.liputan6.com

Langganan Surel
Langganan